DPD Perindo Malra Kembali Buka Pendaftaran Susulan Balon Bupati Dan Wakil Bupati

Langgur, Lintas-Timur.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo kembali membuka pendaftara bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku periode 2024-2029.

Pernyataan ini di sampaikan Ketua DPD Perindo Malra Sabastian Masreng saat menerima pengambilan formulir salah satu balon di Sekertariat pada 18/5/24.

Diakui memang, jika sebelumnya DPD Perindo Malra telah menutup seluruh pendaftaran bagi balon baik Bupati mau pun Wakil Bupati yang berakhir beberapa waktu lalu.

Masreng katakan, keputusan menutup pendaftaran ini karena di anggap sudah tidak ada lagi yang ingin mendaftar di DPD Perindo dan mungkin hanya 5 balon saja yang mendaftar, ucapnya.

Usai menutup pendaftaran, dan menyampaikan laporan ke DPW dan DPP, selanjutnya seluruh ketua DPW dan DPD se-Maluku di panggil tanpa terkecuali, cetus Masreng.

Masreng bilang, sesampainya di DPP langsung mendapat arah agar kembali membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sampai pada 30 Mei 2024 mendatang.

Selain itu, seluruh DPD Perindo di berikan instruksi baru terkait perubahan regulasi yang lama sehingga memungkinkan kembali seluruh DPD membuka pendaftaran susulan sebagaimana kerjasama dengan lembaga survei, bebernya.

Terhadap agenda survei ini di rencanakan akan berlangsung pada bulan Juni mendatang, namun itu merupakan kewenangan DPP, sehingga DPD pada prinsipnya hanya mengikuti.

Setelah di buka kembali pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati, salah satu tim balon yang sudah mendaftar yakni Nusantara Rumatora yang akan maju sebagai balon Bupati.

Masreng tegaskan, Rumatora sebelum mendaftar di DPD Malra, lebih awal telah menyampaikan pada DPP sehingga selaku Ketua DPD di panggil dan selanjutnya di instruksikan untuk kembali membuka pendaftaran dengan membawa seluruh persyaratan terbaru dari DPP, tegasnya.(**)