CJH Asal Kabupaten Malra Di Berangkatkan Pada Akhir Mei 2024, Ini Penjelasan Baco

Langgur, Lintas-Timur.com – Direncanakan 82 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Maluku Tenggara di berangkatkan pada 31 Mei 2024 mendatang melalui Embarkasi Makassar menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Malakadin Baco selaku Kepala seksi urusan haji Kabupaten Malra yang di hubungi melalui sambungan via telepon pada Jumat 17/5/24, mengatakan jika sebelumnya jumlah kuota CJH sebanyak 84, namun saat ini CJH yang siap di berangkatkan hanya 82 orang.

Lebih lanjut di katakan, 2 CJH yang tidak ikut di sebabkan satunya telah meninggal dunia, sementara CJH satunya lagi minta di mutasikan ke berangkatnya melalui Embarkasi Medan, terangnya.

Di katakan, saat ini 82 CJH asal Kabupaten Malra ini baik secara kesehatan maupun termasuk pelunasan biaya haji sehingga 82 CJH ini dinyatakan siap untuk mengikuti rukun haji yang ke lima di tanah suci Makkah.

Kata Baco, ada pun kuota CJH yang sebelumnya 84 orang, namun karena persoalan yang tidak di duga sebelumnya akhirnya hanya 82 orang CJH itu terdiri dari 47 CJH perempuan dan 35 CJH laki-laki.

Sampai pada pelaksanaan manasik haji, pemeriksaan kesehatan termasuk pemeriksaan tingkat vaksin meningitis di lakukan 2 atau 3 Minggu sebelum keberangkatan CJH ke Jeddah, cetus Baco.

Perlu di ketahui, untuk keberangkatan CJH tahun 2024 ini memiliki usia maksimal yakni 83 tahun, sementara CJH dengan usia termuda adalah 32 tahun.

Untuk di ketahui, keberangkatan 82 Calon Jemaah Haji Kabupaten Malra di rencanakan akan lepas keberangkatannya oleh Pejabat Bupati Malra pada 28 Mei 2024 mendatang, terangnya.

Selanjutnya, calon jemaah haji Kabupaten Malra setelah pelepasan, di rencanakan akan di lanjutkan kesiapan keberangkatan menggunakan pesawat Lion Air pada pukul 11.30 wit waktu setempat dari Bandara Karel Satsuitubun Langgur menuju Bandarah Nasional Pattimura Ambon, ucap Baco.(**)