Perindo Malra Kembali Buka Pendaftaran Susulan, Rumatora Balon Pertama Mendaftar

Langgur, Lintas-Timur.com – Bakal calon Bupati Maluku Tenggara periode 2024-2029 mendatang, Drs. Agrapinus Rumatora yang juga Ketua DPD Golkar Malra kembali mendaftar di DPD partai Perindo setelah di perpanjang masa pendaftara oleh DPP.

Pernyataan ini Paulus Kameubun yang juga Sekertaris partai DPD Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Malra saat di temui awak media saat pengambilan formulir pendaftaran di Sekertariat DPD Perindo 18/5/24.

“Iya, saya selaku tim sekaligus pengurus partai Golkar Malra menyambangi partai DPD Perindo ini guna mengambil formulir pendaftaran untuk mendaftarkan Rumatora sebagai balon Bupati Malra periode 2024-2029”.

Paulus mengakui jika DPD partai Perindo sebelumnya telah menutup pendaftaran, namun entah kenapa sampai kembali di buka pendaftaran susulan ini adalah komunikasi tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pihaknya pun mengetahui setelah mendapat arahan dari DPP yang menyampaikan jika Ketua DPD Golkar Agrapinus Rumatora akan mendaftar di DPD Perindo, beber Paulus.

Lebih lanjut di katakan, sejauh ini Rumatora telah mendaftar di 4 partai di antaranya Perindo, PAN, Gerindra dan Golkar dan di rencanakan akan pengembalian sekaligus pendaftaran di DPP partai masing-masing.

Paulus mengatakan, Golkar saat ini memperoleh 2 kursi hasil Pemilu kemarin, sehingga selaku Sekretaris Golkar berharap kiranya partai yang telah di daftar ada bersama dalam barisan balon Bupati Rumatora, pintanya.

Di tambahkan, sejauh ini Rumatora yang juga Ketua DPD Golkar Malra telah mendapat surat perintah langsung dari DPP agar maju sebagai balon Bupati, dan surat tugas tersebut telah di terima 4 bulan lalu, beber Paulus.

Berdasarkan informasi berkembang soal dugaan DPP mengistimewakan Rumatora sebagai balon Bupati, Paulus mengelak, bahkan jika benar maka itu komunikasi tingkat DPP dengan balon, kita tidak tau sejauh ini, cetusnya.(**)