Langgur, Lintas-Timur.com – Untuk ke sekian kalinya, terhitung sejak tahun 2015, Kabupaten Maluku Tenggara kembali menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI wilayah Maluku.

Berdasarkan press rilis Pemda Malra melalui Dinas Informasi dan Komunikasi yang di terima media Lintas-Timur.com menyebutkan jika pada hari Jumat 3/5/24 Pemda Malra menerima predikat WTP atas penyajian laporan keuangan tahun anggaran 2023 oleh BPK RI wilayah Maluku.

Penyerahan opini WTP yang ke sembilan kalinya ini bertempat di kantor perwakilan BPK RI wilayah Maluku jalan laksamana Leo Watimena negeri Ambon pada pukul 16.00 wit pada 3/5/24.

Dalam laporan hasil pemeriksaan di serahkan langsung oleh perwakilan BPK RI wilayah Maluku
Hery Purwanto, SE, MM, Ak, CA, CSFA yang di terima langsung Pejabat Bupati Malra Drs. Jasmono M.Si dan Ketua DPRD, Pj Sekda Ir. Nicodemus Ubro beserta Kepala BKAD.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati berkesempatan mewakili kepala Daerah penerima hasil pemeriksaan di antaranya, Bupati Buru Selatan Hj. Safitri Malik Soulisa, S.IP, M.Si dan Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas untuk menyampaikan Sambutan.Dalam wawancara Bersama tim media centre Diskominfo Kabupaten Maluku Tenggara.

Kata Jasmono, WTP yang di raih Pemda Malra untuk ke sembilan kalinya ini, merupakan bukti Pemerintah Daerah dan DPRD guna mengawal tata kelola keuangan daerah secara baik.

Tentunya, tetap mengedepankan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang benar termasuk DPRD yang terus melakukan fungsi pengawasan dan terus menindak lanjuti rekomendasi BPK, cetus Jasmono.

Jasmono bilang, keberhasilan ini juga adalah bagian dari peran serta semua Steacholder maka sudah barang tentu akan mencapai visi misi serta tujuan pembangunan daerah.(**)