Kapolda Maluku : TMMD 119 Wujud Nyata TNI Dan Polri Hadir Untuk Rakyat

Ambon, Lintas-Timur.com – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan Pangdam XVI/Pattimura menghadiri upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang digelar Kodim 1504 Ambon, Kodam XIV/Pattimura.

Upacara penutupan TMMD yang ke-119 dilaksanakan di lapangan bola Dusun Air Ali, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (20/3/2024).

Dalam kegiatan penutupan tersebut turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku dan pejabat lainnya.

Pada acara penutupan TMMD, Kapolda juga diberikan kehormatan untuk menyerahkan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat setempat yang kurang mampu.

“Pagi tadi Saya bersama dengan Pak Pangdam ikut menghadiri upacara penutupan TMMD yang ke-119 yang dilaksanakan Kodim 1504 di lapangan bola dusun Air Ali. Saya juga diberikan kesempatan ikut menyerahkan bingkisan sembako kepada masyarakat,” kata Kapolda Maluku.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pangdam XVI/Pattimura beserta jajarannya khususnya Kodim 1504 Ambon yang sukses melaksanakan TMMD yang ke-119.

“Kita tau bersama bahwa TMMD ini merupakan program TNI yang bertujuan untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur di daerah-daerah terpencil atau terisolasi yang sulit dijangkau oleh pemerintah. Dan program ini sangat dinantikan masyarakat karena sangat membantu,” katanya.

Kapolda menyampaikan bahwa Polda Maluku juga mendukukung TMMD dengan kegiatan penyuluhan hukum agar warga dapat sadar hukum dan menjaga ketertiban masyarakat.

“Polda Maluku juga menurunkan Mobil SIM Pelayanan keliling yang membantu masyarakat dalam perpanjangan SIM di sekitar lokasi giat TMMD,” pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah penyerahan bingkisan, Kapolda bersama dengan Pangdam Pattimura dan Forkopimda lainnya meninjau pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan personel TNI AD kepada masyarakat.

Selanjutnya Kapolda dan Forkopimda juga meninjau stand-stand yang menjual produk-produk lokal Maluku yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1504 Ambon.