Menanti 6 Politisi Wajah Baru DPRD Kota Tual, Siapakah Mereka?

Tual, Lintas-Timur.com – Pesta Demokrasi dalam rangka memilih anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota sebagai representasi rakyat untuk periode 2024-2029 yang di laksanakan pada 14/2/24 lalu telah selesai.

Tentunya, selaku politisi haruslah berjiwa besar terhadap semua proses selama ini dan sudah barang tentu dalam setiap pertandingan atau perlombaan pasti ada kalah ada pula menang.

Kini setiap proses telah di lalui, dan hasilnya telah di ketahui meskipun terdapat gejolak sana-sini, namun itulah dinamika sebagai bentuk pembelajaran atas suatu proses.

Kota Tual sendiri tidak luput dari dinamika yang selama ini terjadi, kini setelah melalui seluruh tahapan, maka hasil akhir pleno KPU Kota Tual pada 14/3/24, telah menetapkan 20 anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 mendatang.

Berdasarkan data yang di himpun media Lintas-Timur.com ini, sebanyak 20 anggota DPRD yang baru terpilih 6 orang di antaranya adalah pendatang baru.

Mereka yang akan masuk gedung DPRD Kota Tual di antaranya :
1. Yudha Pratama dari partai Demokrat dapil satu
2. Jhon Pristo Sianuri partai PSI dari dapil satu.
3. Husein Renuat partai PKB dari dapil 2.
4. Alfi Rumadan partai Hanura dari dapil 2
5. Yakub Letsoin partai Perindo dapil 2
6. Arsyad Sether partai Nasdem dari dapil.

Sementara untuk posisi pimpinan DPRD Kota Tual pada periode 2024-2029 mendatang yakni partai dengan suara terbanyak yakni partai PKS selaku Ketua, disusul PKB Wakil Ketua 1, dan PDI-P Wakil Ketua 2.

Semoga 6 pendatang baru anggota DPRD Kota Tual ini di harapkan menjadi corong untuk menyuarakan keluhan rakyat dalam melihat berbagai persoalan yang di hadapi namun bukan semata karena kepentingan partai atau kolega.(**)