Kantor Distrik Navigasi Kelas IIIA Uf Peringati Hari Menara Suar Dan Maritim Nasioanal

Lintas-Timur.com – Antoni Arif Priadi selaku pelaksana tugas Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut mengajak seluruh insan perhubungan laut menaati setiap aturan pada saat melakukan pelayaran.

Pernyataan ini di sampaikan dalam sambutanya yang dibacakan Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun selaku inspektur upacara yang berlangsung di Kantor Distrik Navigasi Kelasa IIIA pelabuhan Uf jumat 22/9/23.

Anton dalam sambutanya yang di bacakan, berharap dengan pelaksanaan peringatan Hari Mercusuar dengan Thema ”Cerlang Suar Menjaga Keselamatan Dan Laju Transportasi Laut” serta Hari Maritim Nasional dengan tema ” Layar Terkembang Menuju Indonesia Maju” mengingatkan seluruh insan perhubungan guna mematuhi setiap aturan dalam bidang pelayaran.

Dalam kegelapan malam saat berlayar, menara suar sebagai petunjuk di tengah kegelapan malam demi menjaga keselamatan saat berlayar.

Sering dengan tuntutan globalisasi serta perkembangan serta keselamatan saat pelayaran di tuntut untuk terus menjaga keselamatan secara bertahap, sehingga dapat bersaing dalam dunia pelayaran yang semakin maju dan berkembang saat ini.

Dikatakan Anton, guna mencapai tersebut, tentunya membutuhkan kenerja yang maksimal, pemikiran serta pengorbanan guna mencapai hasil yang maksimal serta merawat Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) pada seluruh perairan Indonesia, yang berada di pulau terluar, tegasnya.

Dirinya mengingatkan seluruh peserta Insan Perhubungan untuk tetap mempedomani semboyan Navigasi “Kala Jiva Asti” (waktu Adalah Jiwa) ungkap Anton.(**)