Ming. Sep 8th, 2024

Menggagas Kirab Merah Putih Jelang HUT RI Ke – 78, Pemda Malra Raih Penghargaan Dari Kemendagri

Lintas-Timur.com – Kirab Merah Putih yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menjelang Hut RI ke – 78 pada 17 Agustus 2023, merupakan ide cemerlang Bupati Malra Muhamd Thaher Hanubun.

Kirab Merah Putih merupakan Kegiatan yang pertama kalinya di selenggarakan di Malra dengan tujuan menanamkan jiwa Nasionalisme terhadap masyarakat di wilayah itu.

Ada pun rute yang di lalui melintas enam Kecamatan yang berada di wilayah pulau Kei Besar, setelah itu kembali Kira Merah Putih mengelilingi Pulau Kei Kecil yang berakhir di Ohoi/Desa Sathean Kecamatan Kei Kecil pada jam 07.00 dan di lanjutkan pengibaran Bendera memperingati Hut RI – 78 di lapangan upacara kantor Bupati Malra.

Dari ide cemerlang ini, tanpa di sadari, kegiatan Kirab Merah Putih ini mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Pusat.

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dalam sambutanya saat melantik Pejabat Sekda di aula kantor Bupati, dirinya mengatakan pada tanggal 8/9/23, nanti Kabupaten Malra akan mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri dari 6 Gubernur dan 3 Bupati termasuk Malra di dalamnya.

Penghargaan yang akan di terima oleh Pemda Malra berdasarkan surat Kemendagri nomor : 400.10.1.1/7870/Polpum.

Dalam surat tersebut meminta sifatnya segera, yang mana di dalam surat tersebut di lampirkan dengan undangan resmi penganugrahan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota dalam dukungan gerakan pembagian 10 juta Benderah Merah Putih tahun 2023 ini, ungkap Thaher.

Berkaitan dengan ide tersebut Kementerian Dalam Negeri mengundang secara resmi Pemerintah Daerah yakni Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun untuk menghadiri anugrah penghargaan yang merupakan penghargaan Menteri Dalam Negeri.

Dalam undangan tersebut, diminta kehadirannya dengan mengikut sertakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam kegiatan di maksud pada Jumat 8/9/23 pukul 08.30 wib bertempat di Sasana Bakti Praja gedung C Kemendagri jalan Medan Merdeka
Utara nomor : 7 Jakarta Pusat,” tuturnya.(**)

Related Post