Ming. Sep 8th, 2024

Alex : Pasar Langgur Layak Mewakili Indonesia Timur Masuk Nominasi Pasar Aman Nasional

Langgur LT – Pasar Langgur masuk kategori Pasar Pangan Aman Nasional mewakili kawasan Indonesia Timur.

Faktanya kunjungan tim verifikasi gabungan BPOM Nasional dan Tim Kementerian Perikanan dan Kelautan mengakui kelayakan dan masuk nominasi pasar aman nasional.

Pernyataan ini di sampaikan Ketua Tim Verifikasi uji kelayakan pasar aman nasional dari Kementerian Perikanan dan Kelautan Alexander kepada awak media di pasar Langgur 4/4/23.

Kata Alex, dalam penilaian itu sendiri ada berbagai kriteria yang masuk dalam nominasi penilaian, salah satu indikator adalah menyangkut selokan/got, dimana ada kisisi guna menahan sumbatan air, agar tidak berbau dengan ktriteria ini menunjukan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Selain itu, setiap pasokan sayur mayur yang di jual oleh para pedagang semuanya di pastikan terbebas dari bahan pengawet, atau bahan kimia, ucap Alex.

Alex menegaskan, dengan adanya indikator ini menjadi penilaian kami tim guna menjadi reverensi di Jakarta dan terpenting adalah pasar Langgur memang layak masuk sebagai “pasar pangan aman nasional” mewakili Indonesia Timur.

Secara pribadi, dirinya menilai ada komitmen besar seorang Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun serta di dukung oleh seluruh OPD dalam lingkup Pemda Malra sendiri.

Untuk secara pribadi dan atas nama tim Alex meminta masyarakat Langgur agar tetap menjaga dan memelihara kebersihan pasar, sehingga lingkungannya tetap terjaga.

Dalam konjungan tersebut pihaknya merasa puas akibat kurangnya lalat serta got atau selokan yang bersih menandakan komitmen serta kedepan tidak ada lagi yang menjual daganggan di lantai, jika ke kurangan meja,, segera sampaikan pada dinas terkait.

Dengan demikian pasar Langgur telah memenuhi syarat dalam 7 indikator penilaian yang mana dalam penerapan sistim bukan hanya pada daganggan saja melainkan manusianya juga, ucap Alex.

Untuk atas nama tim Alex sangat merasa puas terhadap kunjungan ini, dan dari hasil tersebut akan di sampaikan sebagai bahan kajian dan penilaian di Jakarta.(Saa)

Related Post