Bupati Malra : Pemda Telah Kucurkan Dana Guna Pemulihan Rumah Warga Akibat Konflik

Langgur LT – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun usai menyampaikan sambuat pada hari ulang tahun (ulta) ke 66, langsung menyerahkan bantuan rumah bagi warga bentrok Elat dan Bombay beberapa waktu lalu.

Penyerahan tersebut di terima langsung perwakilan dari empat Oho yakni Depur, Wakol, Elat dan Bombay yang berlangsung di gedung siloan Elat, 15/03/23.

Hanubun mengatakan, bantuan yang di salurkan Merupakan bantuan stimulan yakn untuk Ohoi Diput sebanyak 29 unit yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Sementara itu Ohoi Wakol 6 unit, Ohoi Elat 10 unit dan Ohoi Bombay sebanyak 14 unit yang merupakan bantuan dari Bencana Alam.

Bupati Hanubun menjelaskan bantuan rumah yang di berikan dengan tipe 36, dimana ada 1 kamar tamu, 2 kamar tidur keluarga, ruang tamu dan dapur.

Jika dalam ukuran tersebut jika ada lahan kosong, silakan masing – menambahkan sesuai selerah, namun bantuan yang di berikan semuanya dalam tipe yang sama.

Selain itu, bantuan rumah yang di berikan tidak dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk penyerahan kunci, terang Hanubun.

“ini langkah tepat karena saya yakin kalau kita kasih bantuan dalam bentuk dana (uang) maka yakin dan percaya pembangunan rumah tersebut tidak akan berdiri”.

Untuk itu, bantuan rumah yang di berikan nantinya tinggal menerima kuncinya, sementara dalam pekerjaan tersebut akan di kerjakan oleh anggota TNI, tegas Thaher.

Hadir dan mendampingi Bupati Malra, Kapolres serta Dandim 1503 yang turut serta menyaksikan langsung penyerahan bantuan tersebut.(Saad)