Kam. Sep 19th, 2024

Menggema Alunan Sholawat Dan Tilawah Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M

Lintas-Timur.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam merayakan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, yang di rangkaikan dengan kegiatan Tilawah dan Sholawatan.

Kegiatan tersebut di laksanakan di gedung Serba guna Lar Vul Ngabal Kecamatan Kei Kecil pada 19/9/23.

Ratusan Umat Muslim turut mengambil bagian dalam pelaksanaan Sholawatan serta Tilawah, sehingga nuasa terasa menggema saat pada malam pukul 20.00 wit.

Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun hadir beserta Forkopimda Malra, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Abdullah Atnagar, Ketua FKUB Arifin Difinubun, Kepala OPD, Para Camat, Kepala Ohoi dan tokoh Agama serta steacholder lainya.

Menariknya kehadiran Qori dan Qoriah Internasional yang hadir memenuhi undangan Pemkab Malra dalam Pemkab Malra Ber-Sholawat dan Tilawah sebanyak 6 orang.

Mereka para Qori dan Qoriah yang hadir yakni Darwin Hasibuan, Mastia Lestaluhu, Muhammad Ridho Kei, Gulam B H Rasna, Abdul Sengkang Guruim dan Abdullah Fikri.

Rangkaian dalam perayaan Sholawatan dan Tilawah ini di awali dengan pembacaan Ayat – Ayat suci Al-Qur’an, Sambutan Bupati Malra.

Dalam pembacaan ayat – ayat Suci Al-Qur’an masing – masing 6 Qori dan Qoriah Internasional ini berkesempatan melantunkan ayat Suci Al-Qur’an dengan gaya dan vokal tersendiri.

Thaher dalam sambutanya mengatakan, kegiatan dengan tajuk “Maluku Tenggara Bertilawah” ini sebenarnya telah di rencanakan sejak bulan April lalu pada momentum puasa dan lebaran 1444 H/2023.

Kegiatan ini bertujuan semata – mata guna peningkatan kualitas Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, sehingga dalam perencanaannya membutuhkan proses waktu yang cukup lama dan baru terlaksana pada saat ini, beber Thaher.

Usai sambutan Bupati Malra di lanjutkan dengan penyampaian hikma Maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh 1445 H/2023 M yang di sampaikan oleh KH. Gulamuddin M.Si sekaligus do’a penutup.(**)

 

Related Post