Kam. Sep 19th, 2024

Peringati HUT RI Ke – 78, Sekaligus Pamitan Jelang Akhir Masa Bakti Selaku Bupati Dan Wakil Bupati Malra

Lintas – Timur.com – Seperti biasanya Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 tahun kemerdekaan Bangsa ini, tepatnya 17/8/23.

Peringatan kali ini pun berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati Malra, dan bertindak selaku Inspektur Upacara (intrup) adalah Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun.

Sementara itu yang membacakan naskah proklamasi adalah Ketua DPRD Minduhri Koedoeboen, sementara untuk pembacaan doa oleh Kepala kantor Kementerian Agama Ahmad Raharusun.

Usai upacara peringatan HUT RI ke-78, Hanubun mengatakan, Upacara ini merupakan yang terakhir dalam kepemimpinan MTH-PB selama 5 tahun yang akan berakhir pada 31 Oktober mendatang.

” ya ini upacara terakhir dalam memperingati HUT RI kami selaku
Bupati dan Wakil Bupati Malra selama hampir 5 tahun ini”

Dalam kesempatan ini, Thaher menyampaikan terima kasih bagi TNI dan Polri yang telah memberikan dukungan selama menjalankan kepemimpinan MTH-PB

Selain itu, ucapan terima kasih juga bagi seluruh kepala Ohoi (Desa) mana telah menerima perjalanan kirab merah putih yang menyelusuri Ohoi (Desa) dengan membawahkan duplikat Bendera Merah Putih menyusuri 11 Kecamatan ini.

Usai upacara peringatan Hut RI yang berlangsung di lapangan kantor Bupati, terpantau Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, Plh. Sekda dan tamu undangan lainya mengikuti upacara memperingati detik-detik Proklamasi secara live dari Istana Negara.(**)

Related Post