Kam. Sep 19th, 2024

Hadiri Perayaan 97 Tahun Suster TMM Dan Pemberkatan Johanes Arst, Ini Kata Pj. Bupati Malra

Langgur, Lintas-Timur.com – Sebagai bentuk penghormatan terhadap Terekat Maria Mediatrix (TMM) yang didirikan oleh yang Mulia Uskup Johanes Artis merupakan suster pribumi pertama di Indonesia.

Pernyataan ini di sampaikan Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono M.Si saat menghadiri 97 tahun TMM yang berlangsung di Langgur, 1/5/24.

Peringatan ini sekaligus di tandai dengan perayaan Kapel Johanes Artis MSC oleh Uskup Agung Keuskupan Amboina Mgr. Inno Ngutra.

TMM yang di didirikan oleh Uskup Johanes Arst merupakan satu kebanggaan Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat setempat, tegas Jasmono

Perjalanan 97 tahun TMM di Kabupaten Malra adalah sebuah bukti perjalanan panjang dalam mewujudkan karya yang tidak ternilai harganya serta mendorong kemajuan daerah ini.

TMM dalam 97 tahun lamanya telah memberikan kontribusi nyata yang tidak terhitung nilainya baik pendidikan, kesehatan termasuk sosial kemasyarakatan dan keagamaan di Kabupaten Malra ini, imbuhnya.

Menengok kisah dan perjalanan selama ini TMM dalam perjalanan 97 tahun menjadikan teladan bagi unsur terkait baik dalam memberikan pelayanan sosial termasuk ketaatan dan kesetiaan dan terpenting kesederhanaanya.

Jasmono bilang, TMM dalam pengorbanan yang di liputi kejujuran, merupakan sebuah modal kekuatan untuk terus berkarya demi masyarakat.

Dalam memberikan standar pelayanan yang bermutu serta berkualitas bagi masyarakat tetap merujuk pada TMM sebagai rujukan dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Pengalaman serta nilai baik inilah perlu di dorong terus guna dapat memacu oleh semua termasuk Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, ucap Jasmono.

Pemerintah Daerah menyambut positif pelaksanaan ini serta menyampaikan selamat Ulang yang ke – 97 Tahun TMM yang terus menginspirasi.

Jasmono menegaskan, Pemerintah Daerah akan selalu hadir serta menjaga komunitas religius serta tetap kokoh dalam melayani dalam pelayanan sehingga akan tetap tumbuh subur di kalangan masyarakat, pintahnya.(**)

 

Related Post