Kam. Sep 19th, 2024

Non Partisan, Seperti Olahraga Butuh Stamina Lebih, Thaher: Saya Akan Daftar Disemua Partai

Langgur, Lintas-Timur.com – Bakal Calon (Balon) Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun kembali menyambangi partai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera PKS pada Sabtu 27/4/24.

Kehadiran Thaher yang juga merupakan sang Petahana di DPD PKS guna pengambilan formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati pada perhelatan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

DPD PKS Malra dalam memberikan rekomendasi pada setiap event Pilkada, baik sebagai pengusung atau pendukung, tetap menjatuhkan pilihan pada Thaher.

Kendati demikian lantas membuat sang petahana ini merasa di perlakukan istimewa, namun Thaher tetap sambangi Partai PKS guna mengambil formulir pendaftaran sebagai non partisan.

Sang Petahana ini pernah mengutarakan niatnya, jika ada partai yang tidak menyukainya pun dirinya akan tetap mendatangi partai yang bersangkutan guna melakukan pendaftaran seperti yang lain, ucap Thaher.

“Memang di dalam ketentuan KPU Balon atau Calon yang hendak mencalonkan diri, setidaknya mengantongi rekomendasi partai minimal 5 kursi di DPRD, namun selaku non partisan tetap mendaftarkan diri pada setiap partai, sekali pun melebihi kuota”‘, tegasnya Thaher.

Langkah Thaher ini bagian dari kewaspadaan jika dalam perjalanan partai yang di harapkan tidak memberikan rekomendasi, maka ada yang lain saling menutupi.

“Sebagai olahragawan, pastinya membutuhkan stamina lebih, begitu pula partai, jika rekomendasi partai yang satu tidak dapat maka sudah ada yang lain menutupi, cetus Thaher.

Kendati demikian, sebagai kompetitor tetap mengikuti segala prosedur dan mekanisme yang telah di atur dalam internal partai tanpa harus merasa di istimewa, tutup Thaher.(**)

Related Post