Langgur, Lintas-Timur.com – Pejabat Bupati Maluku Tenggara Jasmono, mengajak seluruh masyarakat Ohoi Letvuan mengucap syukuri karena lahir seorang Imam Baru dari Ohoi ini.

Pernyataan ini disampaikan Jasmono dalam sambutanya pada perayaan Pentahbisan Imam Baru RP. Zakarias Mayabubun MSC di Ohoi Letvuan Sabtu 27/4/24.

Selaku pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan selamat dan sukses atas tahbisan ini seraya dengan ucapan doa dan pengharapan agar pastor tetap teguh dalam dalam panggilan imani, ucap Jasmono.

Ucapan yang sama kepada Pemerintah Ohoi, para orang tua, keluarga dan seluruh masyarakat Ohoi Letvuan serta seluruh Umat Katolik yang tetap eksis dalam menjaga iman yang tumbuh subur di daerah ini.

Jasmono mengatakan, dengan memberikan putra-putri untuk melayani di jalan Tuhan, maka berkat dan Rahmat akan selalu turun menyertai dan merahmati seluruh hidup kita, cetusnya.

Kata Jasmono, dalam setiap perjalanan hidup dan panggilan setiap orang selalu mampu memberikan inspirasi dan pelajaran baik sendiri mau pun orang lain, begitu pula panggilan Imam

Berbagai pengalaman panjang yang di lalui sampai tahbisan pastor Chaken sapaan akrabnya, tentunya telah banyak memberikan warna pelajaran.

Dengan pengalaman, seorang Imam benar-benar siapa untuk terjun dan melayani serta berkarya di masyarakat.

Di ambil dari kitab Yesaya pasal 6 ayat 8 yang merupakan Motto imamat pastor Chaken yakni ” Ini Aku, Utuslah Aku”, merupakan gambaran serta kepasrahan diri.

Dengan bermodalkan motto di atas itulah yang melatar belakangi pastor Chaken guna melaksanakan panggilan Tuhan.

Dalam perjalanan pastor Chaken tidak sendiri, melainkan banyak tangan yang ikut berjuang bersama membantu serta mendoakan, tegas Jasmono.(**)