Jum. Sep 20th, 2024

Melantik Pengurus Baznas Kabupaten Malra Periode 2023-2024, Ini Harapan Jasmono

Langgur, Lintas-Timur.com – Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono secara resmi melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Maluku Tenggara periode 2023-2028 mendatang, berlangsung di aula kantor Bupati pada 5/4/24.

Anggota Baznas yang di lantik masing-masing melaksanakan tugas selama 5 tahun di antaranya :
1. Huyur Matdoan
2. Kahar Bugis
3. Mustaqim Rumagorom
4. Abdullah T.
5. Rustam B. Johar

Anggota Baznas yang baru di lantik ini menggantikan kepengurusan lama yang telah memasuki masa purna bakti pada periode 2018-2023 lalu.

Dalam kesempatan itu Jasmono menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang lama atas partisipasi serta kerjasamanya dalam melaksanakan tugas membantu Pemerintah Daerah selama ini.

Kata Jasmono, Zakat adalah grand teori, yang bisa mengangkat perekonomian maka perlu menjadi prioritas untuk kita middle theory atau variabel pratikal yakni, pemanfaatan Zakat sebagai daya dorong yang kuat serta berhasil guna.

Pengelolaan Zakat secara nasional dapat mengangkat perekonomian kerakyatan dengan jumlah populasi penduduk sebanyak 278.609 dengan mayoritas penduduknya Muslim yang tentunya berdampak pada penduduk Maluku Tenggara yang saat ini sebanyak 28 ribu umat Muslim.

Baznas sebagai lembaga non struktural di harapkan mampu mengelola zakat guna membantu Pemerintah Daerah agar dapat meningkatkan perekonomian dalam menuntaskan kemiskinan serta dapat meminimalisir kesenjangan sosial, pinta Jasmono.

Selain itu pengelolaan zakat yang baik, benar dan amanah harus hadir di hadirkan tengah masyarakat sebagai kepanjangan tangan dari Muzakki.

“Saya berharap, peran aktif masyarakat dalam persoalan literasi zakat secara berkelanjutan sehingga semua dapat terwujud dengan sinergitas dan kolaborasi yang kompak, pintanya”.

Jasmono berharap, bagi pengurus Baznas yang baru di lantik kiranya dapat menjaga amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban serta membantu Pemerintah dalam mengetaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan umat di Maluku Tenggara, tegasnya.(**)

Related Post