Kam. Sep 19th, 2024

Polairud Bersama Basarnas Masih Intensif Mencari Korban Hilangnya 7 Warga Desa Wowonda

Ambon, Lintas-Timur.com – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, Tim SAR gabungan Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar bersama Basarnas sampai dengan saat ini masih melakukan pencarian terhadap 7 Orang warga yang hilang kontak di Perairan Pulau Dua, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Polairud Ipda A. MIKINI, Kamis (21/03/24). Kasat menjelaskan upaya pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan (Polairud dan Basarnas) telah memasuki hari ke 7 (tujuh), yang terhitung sejak tanggal 14 Maret 2024 hingga tanggal 20 Maret 2024.

“7 (tujuh) Orang penumpang yang hilang kontak dengan menaiki Perahu Ketinting tersebut diantaranya 3 (tiga) Orang Dewasa dan 4 (empat) Orang yang masih Anak-Anak. Namun 1 (satu) Orang Korban Dewasa telah dinyatakan meninggal dunia” ungkap Kasat.

Adapun identitas para Korban yang hilang kontak yaitu Korban Dewasa diantaranya YOHANES SALWEY (26), JEREMIAS TAKNDARE (40) yang telah dinyatakan meninggal dunia, YUFITA TAKNDARE (22). Sedangkan Korban Anak-Anak diantaranya ALOWISYA MATRUTY (14), NORBERTA SAKLIRESI (14), DEFOTA SALKEN (14) dan KRISTINA SAKLIRESI (14).

Kejadian tersebut berawal pada hari Rabu Tanggal 13 Maret 2024, sekitar Pukul 15.00 WIT, Almarhum (Alm) Saudara JEREMIAS TAKNDARE bersama 5 Orang Korban pergi ke Pantai Tumbur, Kecamatan Wertamrian untuk melakukan piknik dengan menggunakan Perahu ketinting. Sesampainya di Desa Tumbur, para korban mengajak beberapa warga Tumbur untuk bersama-sama ikut ke lokasi Pantai Cinta Kasih di Desa Tumbur dalam rangka untuk merayakan hari ulang tahun Saudara YOHANES SALWEY.

Related Post