Wakapolda Maluku Pimpin Lomba Debat Hukum antar Mahasiswa Jelang HUT Bhayangkara ke 78

Ambon, Lintas-Timur.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum., memimpin lomba debat hukum antar mahasiswa fakultas hukum.

Kegiatan yang digelar di Rupattama Polda Maluku, Kamis (30/5/2024), ini dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke -78 Tahun 2024. Tema debat mengusung Restorative Justice.

Turut hadir Kabid Hukum, Kabid TIK, Kabid Dokkes, dan Kepala SPN Polda Maluku, beserta Dewan Juri Jemmy Talakua, M.Si, maupun peserta lomba yang didampingi para dosen pendamping.

Wakapolda Maluku dalam sambutannya menyampaikan, lomba debat hukum yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan pertama Polda Maluku.

Menurutnya, lomba ini menjadi ajang yang menarik untuk mahasiswa dalam memberikan gagasan hukum terkait Restorative Justice. “Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan hukum bagi kita semua,” katanya.

Di sisi lain, kegiatan yang dihelat ini, kata Wakapolda, juga sebagai sarana untuk memupuk serta mempererat tali silaturahmi di antara mahasiswa dan Polri. “Semoga mahasiswa tetap semangat, sportifitas dan profesional dalam berdebat untuk bersama-sama meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang hukum sebagai modal untuk membangun Maluku,” harapnya.