Debat Hukum Wilayah Regional Indonesia Timur, Unpatti Wakili Polda Maluku

Ambon, Lintas-Timur.com – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon keluar sebagai juara 1 dalam lomba debat hukum yang diselenggarakan Polda Maluku dengan tema Restorative Justice.

Keluar sebagai pemenang, Kampus Orang Basudara ini akan mewakili Polda Maluku dalam debat hukum di tingkat regional Indonesia Timur.

Kegiatan yang digelar Polda Maluku pada Kamis (30/5/2024) ini diikuti 4 perguruan tinggi di Ambon. Di antaranya Unpatti, Universitas Darussalam (Unidar), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Universitas Kristen Indonesia-Maluku (UKIM).

Perlombaan yang dilaksanakan menjelang HUT ke 78 Bhayangkara ini berlangsung di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Kamis (30/5/2024).

“Lomba debat tadi dipimpin oleh Bapak Wakapolda Maluku. Keluar sebagai juara 1 Unpatti, juara 2 Unidar dan juara 3 IAIN,” kata Plt Kabid Humas Polda Maluku, AKBP. Areis Aminnullah.

Dalam lomba debat hukum ini, bertindak sebagai dewan juri yakni Jemmy Talakua, M.Si., Direktur Reskrimum Polda Maluku, Kombes Pol Andri Iskandar, dan Wadir Binmas Polda Maluku, AKBP. Rositah Umasugi.

“Karena keluar sebagai juara, maka Kampus Unpatti akan mewakili Polda Maluku dalam debat hukum di tingkat regional Indonesia Timur,” tambahnya.

AKBP Areis berharap, kegiatan lomba debat yang pertama kali dilakukan Polda Maluku ini dapat bermanfaat terhadap mahasiswa di Ambon, khususnya fakultas hukum dalam meningkatkan wawasan tentang hukum.