Kam. Sep 19th, 2024

Pj Walikota Tual Serahkan Bantuan Bagi Sepuluh Kepala Keluarga Secara Simbolis

Tual, Lintas-Timur.com – Pemerintah kota Tual menyerahkan bantuan rumah layak huni bagi 10 kepala keluarga yang berada di dua Kecamatan.

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat di saksikan Pejabat Sekertaris Daerah Rini Atbar yang berlangsung di ruang kerja pada Rabu 15/5/24.

Renuat menjelaskan, program ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Tual dalam mendukung serta membantu masyarakat setempat yang memiliki rumah yang tidak layak di huni menjadi layak huni.

Harus di akui, rumah atau tempat tinggal bagi masyarakat, lambat laun akan mengalami penyusutan, sehingga Pemerintah kota Tual melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman melakukan pendataan bagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak di huni, ucap Renuat.

Langkah ini di lakukan Pemerintah kota Tual guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat sehingga tidak di kategorikan masyarakat terlantar akibat rumah atau tempat tinggal yang tidak layak di huni, tegas Renuat.

Renuat bilang, tentunya Pemerintah kota Tual pada prinsipnya akan terus mendorong sehingga kedepan seluruh masyarakat dapat memiliki rumah yang layak di huni.

Perlu di ketahui, untuk masyarakat yang menerima bantuan rumah layak huni yakni 5 dari Kecamatan Dullah Selatan dan 5 dari Kecamatan Dullah Utara.

Besar harap, program pemberdayaan rumah layak huni ini di harapkan dapat terus berjalan sehingga adanya pemerataan bagi masyarakat kota Tual secara menyeluruh.(**)

Related Post