Disurvei PT. Sinma Shipping Lines Ubro : Bagus Guna Eksplorasi Sumber Daya Laut Malra

Langgur, Lintas-Timur.com –
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara secara resmi membuka sosialisasi Survei Seismik Laut Seram 2D di perairan laut bagian Timur Wilayah Kabupaten Malra.

Pernyataan ini di sampaikan Pejabat Bupati Malra, Drs. Jasmono, M.Si yang di wakili Pejabat Sekertaris Daerah Ir. Nicodemus Ubro yang berlangsung di aula kantor Bupati 15/5/24.

Kegiatan sosialisasi survei itu sendiri di hadiri oleh Pimpinan beserta jajaran Direksi serta tim survei dari PT. Shinma Shipping Line.

Ubro dalam kesempatan itu, mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi bagi Pimpinan dan Direksi yang berkesempatan melakukan survei guna mengeksplorasi kekayaan laut Kepulauan Kei.

Survei ini di nilai sangat penting sekaligus memberikan gambaran guna di ketahui masyarakat akan potensi sumber kekayaan laut yang di miliki oleh Kabupaten Maluku Tenggara itu sendiri, tegas Ubro.

Selain itu kata Ubro, terhadap pelaksanaan survei ini dapat di ketahui informasi penting berkaitan dengan pengelolaan sumber daya alam yang ada di bawah laut kita, sehingga menjadi menjadi referensi guna bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan laut pada waktu yang akan datang.

Di tegaskan, sosialisasi ini merupakan langkah awal yang patut di apresiasi guna di ketahui bersama berkaitan dengan pengelolaan sumber daya alam sekalipun baru mengawali dengan kegiatan survei, namun tentu menjadi pertanyaan bagi masyarakat umum, cetus Ubro.

Olehnya itu dengan langkah awal melalui sosialisasi ini di harapkan seluruh informasi, sharing serta persoalan yang sifatnya perlu di sampaikan harus secara terang benderang, pinta Ubro.

Ubro bilang, hal ini perlu di ingatkan dalam menyampaikan informasi secara lengkap, jangan menyampaikan informasi yang tidak lengkap tentu akan menimbulkan pemahaman dan persepsi berbeda dan bisa saja asumsi masyarakat menjadi keliru, harap Ubro.

Kata Ubro, Penyampaian ini di anggap penting karena peserta sosialisasi ini merupakan penyambung lidah dan menginformasikan guna menjawab opini yang berkembang di masyarakat.

Dengan demikian, Ubro berharap seluruh peserta sosialisasi mengikuti secara serius dalam mengikuti kegiatan di maksud termasuk persoalan yang tidak jelas harus di pertanyakan, guna di pahami secara komperhensif, harapnya.(**)