Ambon, Lintas-Timur.com – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif mengajak masyarakat agar mewaspadai bencana alam menyusul cuaca yang ekstrim dan hujan deras yang melanda wilayah Maluku dan sekitarnya belakangan ini.

Selain menghimbau masyarakat, Kapolda juga memerintahkan Polres jajaran agar menyiapkan personil dan peralatan2 SAR untuk mengantisipasi dan siaga bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Mengingat cuaca hujan yang mulai terjadi Saya menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti informasi perkembangan cuaca dari BMKG ,” pinta Kapolda di Ambon, Senin (13/5/2024).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca buruk (hujan lebat — sangat lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang).

“Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolres jajaran untuk menyiapkan personil dan peralatan untuk terus waspada, berkoordinasi dengan TNI,Basarnas,BNPB dan pemda untuk antisipasi sewaktu-waktu bencana alam terjadi,” katanya.

Kapolda berharap seluruh masyarakat dapat terhindar dari musibah akibat bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi.
Polda Maluku dan instansi terkait harus siap 1×24 jam untuk melayani dan melindungi masyarakat dalam situasi apapun yang terjadi di lapangan.