Tual, Lintas-Timur.com – Mungkin sebagai orang telah mengetahui, namun sebagian orang masih bertanya apakah pencalonan Muhamad Rum Ohoirat (MRO) sebagai Bakal Calon Walikota Tual periode 2024-2029 benar adanya?

Untuk membuktikan sekaligus menjawab desas-desus selama ini, pada hari ini Selasa 7/5/24 MRO Sambangi Tiga Partai politik di Kota Tual sekaligus guna mendaftar pada 2 partai dan satunya lagi pengambilan formulir.

Berdasarkan pantauan media ini, meski tanpa kehadiran MRO, namun melalui Tim pemenangnya telah mengembalikan berkas sekaligus mendaftar di DPC Gerindra pada Selasa 7/5/5/24, pukul 02.15 wit.

Pada hari yang sama MRO melalui tim pemenangnya kembali mengembalikan formulir pendaftaran di rumah restorasi Kota Tual sekitar pukul 02.30.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran di rumah restorasi, tim MRO pun sempat menyambangi Sekertariat PSI Kota Tual guna mengambil formulir pendaftaran tepat pukul 04.25 wit 7/5/24.

Dengan demikian dalam sehari MRO resmi terdaftar pada 2 partai, satu Partai mengambil formulir pendaftaran sementara ada beberapa partai yang lebih awal pengambilan formulir namun di perpanjang masa pengembalian formulir, salah satunya Partai Perindo.

Oleh itu, MRO secara resmi membuktikan diri maju sebagai Bakal Calon Walikota Tual periode 2024-2029 sekaligus menjawab opini yang berkembang di masyarakat terhadap keseriusan MRO.(**)