Langgur, Lintas-Timur.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara sangat berharap 64 peserta yang mengikuti seleksi selama 12 hari di harapkan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Harapan ini di sampaikan Pejabat Sekertaria Daerah Ir. Nicodemus Ubro saat menerima peserta seleksi pasukan pengibar bendera tahun 2024 mendatang di aula kantor Bupati Jumat 26/4/24

Peserta yang mengikuti seleksi tersebut berasal dari kalangan pelajar pada jenjang sekolah Menengah Atas (SMA) lingkup Kabupaten Malra sebanyak 64 orang pelajar.

Para pelajar ini merupakan siswa-siswi yang nantinya mengikuti tahapan ini rata-rata kelas 10 dan 11, yang nantinya di latih oleh instruktur dari kalangan TNI dan Polri seperti biasanya menjelang peringatan Hut RI.

Dalam kesempatan itu, Ubro berharap 64 peserta seleksi ini setidaknya ada satu orang yang bisa menembus level nasional, itu merupakan satu kebanggaan yang patut di syukuri.

Seandainya para peserta ini berhasil nanti dan mendapat penghargaan berupa sertifikat, itu merupakan modal jika berkeinginan untuk mengikuti seleksi baik anggota TNI dan Polri kedepanya, cetus Ubro.

Ditegaskan, peserta seleksi Paskibaraka ini merupakan siswa-siswi terbaik perwakilan dari setiap sekolah asal, sehingga jika terjadi perbedaan pandangan maka, sebaiknya saling berkodinasi.

Sebagai peserta yang mengikuti seleksi tentu harus bangga, karena dari sekian ratus siswa-siswi sekolah asal kalian yang terpilih, tegas Ubro.

Berikut daftar nama-nama 64 siswa yang mengikuti seleksi Paskibraka serta nama sekolah asal tahun 2024 :