Sen. Sep 16th, 2024

Rahayaan Buka Kegiatan Wisata Riset SMA Laboratorium Unpatti, Ini Penjelasanya

Langgur, Lintas-Timur.com – Wisata Riset SMA Laboratorium Universitas Pattimura Ambon yang di lakukan saat ini menunjukan komitmen generasi muda dalam menjaga serta merawat keanekaragaman hayati serta ekosistim.

Pernyataan ini disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Karel Rahayaan, S.Sos mewakili Pejabat Bupati saat membuka kegiatan Wisata Riset yang berlangsung di Ohoi Ngilngof pada Senin. 15/4/24.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Daerah dalam pengembangan yang di lakukan oleh siswa-siswi dalam mengembangkan wisata riset ini.

Kata Rahayaan, kegiatan ini, tidak hanya memperkaya pengetahuan namun membantu memajukan serta mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah ini kedepanya.

Generasi muda bukan hanya menjadi penonton namun sebagai aktor dalam mempromosikan keberagaman alam yang di miliki, sekaligus sebagai wahana pembelajaran tentang nilai konservasi serta pentingnya menjaga kelestarian alam, cetus Rahayaan.

Selain itu kata Rahayaan, kegiatan ini di harapkan bukan hanya berakhir sampai di sini, namun selebihnya menjadikan sebuah inspirasi bagi generasi selanjutnya agar lebih pro aktif dalam pelestarian lingkungan serta kelanjutan pariwisata di daerah ini, harapnya.

Pemerintah Daerah mengapresiasi siswa-siswi dalam mengambil inisiatif dalam mengembangkan wisata riset sekaligus menunjukan semangat eksplorasi dan pembelajaran, namun merupakan kontribusi bagi pengembangan potensi wisata dan konservasi lingkungan kedepanya, cetus Rahayaan

Lanjut Rahayaan, selaku generasi muda telah mengambil langkah penting dalam memahami serta merespon terhadap lingkungan yang semakin kompleks bukan hanya sebagai peserta namun sebagai agen perubahan dalam memelihara aneka ragam hayati.

Mewakili Pemerintah Daerah mengapresiasi semua dedikasi baik siswa, guru pembimbing dalam menggarap riset ini, bukan hanya sebagai pengetahuan baru namun membangun jembatan penting antara pendidikan dan pelestarian lingkungan, tutup Rahayaan.(**)

Related Post