Foto bersama Pj Walikota Tual, Tokoh Agama Dan 200 Anak Yatim 

Tual, Lintas-Timur.com – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kota Tual yang digagas Pejabat Walikota Ahmad Yani Renuat S.Sos, M.Si MH menggandeng Baznas menyantuni 200 anak Yatim, bertempat di Masjid Agung Al-Huriyah 45 Tual.

Langka ini di ambil Pemerintah Kota Tual sebagai bentuk kepedulian serta kepekaan sosial dalam rangka meringankan beban anak Yatim agar mereka dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan suka cita.

Kegiatan dengan tema ” Pemerintah Kota Tual Menyapa Anak Yatim” merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Tual bersama Baznas.

Renuat dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari melatih kepekaan sosial guna membantu meringankan beban Anak Yatim.

Dirinya dalam kesempatan itu, mengajak Kepala OPD lingkup Pemkota Tual, jika memiliki rejeki lebih, di persilakan berbagi, guna meringankan beban mereka para anak Yatim, cetus Renuat.

Memelihara Anak Yatim, Fakir Miskin dan Janda merupakan kewajiban yang di perintah dalam konstitusi, serta melaksanakan perintah Allah SWT.

Renuat bilang, menyantuni 200 anak Yatim selain memberikan rasa gembira pada mereka sekaligus menguatkan tali silaturahmi serta kepekaan sosial dalam membantu sesama.

Di tegaskan, di tengah resesi dunia saat ini Membawah dampak pada daerah – daerah termasuk Kota Tual, sehingga program berbagi ini sekaligus menjadi momentum guna menekan lajunya inflasi di Kota Tual, ungkap Renuat.

Selain itu kata Renuat, kegiatan memberikan pesan moral bagi setiap orang dalam melatih kepekaan sosial guna membantu saudara-saudara kita yang sementara kesulitan ekonomi.

Pemerintah harus hadir dan menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat harus terpenuhi serta dapat terjangkau, karena kebutuhan ekonomi arus bawah menjadi penentu bagi penentu kesejahteraan bangsa, pungkasnya.(**)