Ming. Sep 8th, 2024

Renuat : Lembaga Pendidikan Bukan Hanya Tempati Menimba Ilmu, Namun Tempat Membina Karakter Anak Bangsa

Tual, Lintas-Timur.com – Pemerintah Kota Tual dalam memberikan pelayanan pendidikan prima, dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada lembaga pendidikan.

Pernyataan tersebut di sampaikan Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat S.Sos, M.Si pada pelatihan pelayanan prima bagi Kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Tual yang berlangsung di aula SMP Negeri 2 Tual pada 27/2/24.

Dalam kesempatan itu, Renuat mengajak seluruh Kepala sekolah untuk bersama-sama mengembangkan diri dengan semangat pelayanan Pendidikan di Kota Tual pada kegiatan “Pelatihan Pelayanan Prima” (PPP), pinta Renuat.

Renuat bilang, dengan mengusung tema kerja dan komitmen organisasi terhadap semangat kerja kepala sekolah serta guru bukan sesuatu hal yang baru terjadi.

Dengan mengusung tema seperti ini hendaknya menjadi motifasi dalam mengkaji kembali semangat personaliti sebagai seorang pengajar.

Pada kegiatan ini di harapkan mampu mencari solusi kongkrit guna mendorong upaya peningkatan kualitas pendidikan yang bermutu, harapnya.

Renuat berharap, pelaksanaan Pendidikan Pelayanan Prima bukan hanya sekedar pada saran pelayanan semata namun terutama bagaiman melayani setiap individu dengan semangat peduli sesama.

Harus di sadari sungguh begitu besar peran Kepala Sekolah dan para Guru dalam membina insan generasi muda yang bermental dan kepribadian baik agar kelak menjadi generasi emas bagi Bangsa dan Negara, tegas Renuat.

Seorang Guru bukan sebagai Ing Madia Mangun Karso, Ing Madia Sung Tuloyo, Tut Wuri Handayani, saja namun lebih dari itu, Guru dapat membentuk pola pikir serta karakter anak didiknya.

Lanjut Renuat melalui pelatihan ini jangan hanya mendalami pemahaman tentang pentingnya motivasi kerja serta komitmen organisasi sehingga berbagai strategi dapat di tempuh guna peningkatan kualitas pendidikan pada masing-masing lingkungan.

Mengakhiri sambutanya, Renuat berharap setiap peserta akan aktif berpartisipasi serta menukar berbagai pengalaman serta mengambil manfaat yang maksimal dari kegiatan ini.(**)

Related Post