Langgur, Lintas-Timur.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara memastikan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H dan perayaan hari raya paska tahun 2024 dapat terpenuhi.

Ketersediaan kebutuhan di pastikan setelah tim gabungan inspeksi melakukan Sidak pada beberapa tempat seperti Bolog, Distributor serta swalayan seperti Gota dan Alfamidi yang di pimpin langsung Sekda Malra Ir. Nicodemus Ubro

Pernyataan ini di sampaikan langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Malra Arsyad Yabkenyanan pada wartawan usai inspeksi di Langgur 26/3/24.

Di tegaskan, dari hasil sidak ini, tim telah mengetahui secara langsung dan semua kebutuhan pokok bisa terpenuhi, sementara untuk kebutuhan telur masih kurang, namun dapat terpenuhi pada kisaran tanggal 3 April 2024.

Arsyad bilang, selaku Kadis Perindak pihaknya pun telah bekerjasama dengan para distributor telur agar membantu menjelang lebaran, cetusnya.

Terkait harga kebutuhan pokok yang saat ini lagi meningkat, kata Arsyad, Pemerintah Daerah membantu dengan memberikan subsidi harga seperti beras yang dengan kualitas bagus dengan harga 18.000 maka nanti di pasar murah harganya turun sekitar 15.000, yang di subsidi, terangnya.

Untuk di ketahui Pemda Malra akan melakukan kegiatan pasar murah yang di gelar pada tanggal 1 April 2024 guna melayani umat Muslim yang akan melaksanakan hari raya idulfitri 1445 H nanti, untuk 10 Kecamatan.

Untuk pelaksanaan terhitung sejak tanggal 1 -2 April 2024 di laksanakan pasar murah di wilayah Kei Besar secara serentak yang akan di lepas oleh Pejabat Bupati Drs. Jasmono M. Si, sementara untuk wilayah pulau Kei Kecil di laksanakan pada tanggal 5 – 6 April 2024 mendatang.(**)