Asrul : Kacab Bulog Pastikan Kesediaan 3 Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Terpenuhi

Langgur, Lintas-Timur.com – Kepala perum Bulog cabang Langgur memastikan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang hari raya idulfitri dapat terpenuhi bagi masyarakat hingga bulan Mei 2024 mendatang.

Hal ini di sampaikan Kacab Bulog  Langgur Asrul yang di temui awak media di ruang kerjanya usai mendampingi Tim gabungan Pemda Malra memantau ketersediaan kebutuhan pokok Selasa 26/3/24.

Asrul mengatakan ketersediaan stok beras medium sebanyak 1000 ton, sementara beras premium sebanyak 60 ton, gula pasir 60 ton dan minyak goreng sebanyak 11 ribu botol.

Dengan ketersediaan yang ada Asrul sudah dapat memastikan jika 3 kebutuhan pokok akan mencukupi sampai pada bulan Mei, terangnya.

Lebih lanjut di katakan, untuk kebutuhan stok beras medium ada penambahan sebanyak 2400 ton dan beras premium 50 ton, sementara minyak goreng ada juga sebanyak 30.000 liter sementara dalam perjalanan.

Untuk itu dirinya meminta pada masyarakat jangan takut akan kebutuhan yang di sebutkan, karena dapat di pastikan stok dapat terpenuhi hingga 2 bulan mendatang, pinta Asrul.

Meskipun kebutuhan pokok seperti beras dapat terjangkau karena ketersediaan, namun yang menjadi kendala di masyarakat saat ini terkait persoalan harga.

Menjawab hal ini kata Asrul, untuk beras medium Bulog per liternya seharga 11.800, sementara beras premium untuk harga tertinggi dengan kualitas bagus sebesar 15.800 dan sementara kerjasama dengan Pemerintah Daerah maka untuk 5 kilogramnya dengan harga 57.000, sedangkan minyak goreng 17.000/ litenya.

Olehnya itu, bagi masyarakat jangan risau dengan ketersediaan kebutuhan pokok dalam bulan suci Ramadhan serta menjelang lebaran Idul Fitri, mengingat selaku Kepala cabang Bolog Langgur dan Kota Tual akan selalu menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, tegas Asrul.(**)