Tual, Lintas-Timur com – Gedung Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual yang saat ini di jadikan sebagai tempat Pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait hasil pemilu pada 14 Pebruari 2024 kini rusak pengunjung.

Berdasarkan hasil pantauan media ini tepat di lokasi kejadian perkara pada 27/2/24 telah terjadi pengerusakan gedung LPTQ sehingga menyebabkan kerusakan di antaranya 6 jendela dan satu pintu semuanya menggunakan kaca hancur berantakan.

Belum di ketahui secara pasti penyebab kerusakan, namun patut di duga aksi pengerusakan ini di lakukan oleh kelompok pendukung salah satu Calon Anggota Legeslatif Kota Tual yang kecewa dengan hasil penghitungan suara.

Akibat dari kejadian tersebut, terpaksa aparat keamanan Polres Kota Tual yang bertugas guna mengamankan lokasi terpaksa harus mengambil langka tegas dengan mengeluarkan seluruh pengunjung yang tidak berkepentingan.

Dari hasil pantauan terlihat ketegasan Kepala Bagian Operasi Polres Kota Tual Komisaris Polisi (Kompol) A. Rengur selaku Penggung jawab dengan mengeluarkan seluruh pengunjung yang berada di arena Pleno, yang tersisa hanya para saksi, PPK dan pihak penyelenggara lainya, dan tidak di perbolehkan mendekati bukan arena namun gedungnya pun harus terhindar dari pengunjung.

Hingga saat ini aparat yang terdiri dari satuan Polres dan Brigadir Mobil masih terus berjaga – jaga demi kelancaran pleno PPK Kecamatan Dullah Selatan.(**)