Jum. Sep 20th, 2024

Kejuaraan Body Contest Pertama Di Buka Bupati Malra

Lintas-Timur.com – Kemajuan suatu daerah dan ingin di kenal maka setidaknya memiliki potensi tersendiri yang di miliki agar dapat di kenal di daerah lain.

Pernyataan ini di sampaikan Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun saat membuka lomba kejuaraan Body Contest yang berlangsung di aula Makodim 1503 Tual 28/10/23.

Thaher mengatakan, Maluku Tenggara memiliki anak – anak berprestasi dari berbagai disiplin olah raga seperti MMA, Tinju bahkan Atletik dan Dayung yang pernah mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Lebih lanjut di katakan, sebagai masyarakat Maluku Tenggara jika hendak memajukan nama daerah ini hanya melalui 2 jalur yang di anggap berpotensi yakni seni dan olah raga.

Memiliki destinasi wisata dengan pasir terhalus di dunia, namun jika tidak di promosikan maka sama dengan olah raga, karena daerah ini memiliki potensi yang melahirkan bibit berbakat dalam dunia olah raga, cetus Thaher.

Thaher juga dalam kesempatan itu mengapresiasi komandan Kodim 1503 Letkol. Inf. Kadek Muliarsa yang memiliki semangat dan ikut mengembangkan olah raga di daerah ini, khususnya Body Contest.

Pemerintah daerah akan terus mendorong serta memberikan support bagi peminat olah raga di daerah ini untuk mengembangkan potensi yang di milikinya, tegas Thaher.

Thaher berharap, dalam pengembangan minat olah raga kedepan dapat mengangkat nama daerah untuk Maluku dan Maluku untuk Indonesia, dari sisi positifnya.

“dari pada berkelahi, alangkah eleknya mengembangkan bakat serta potensi yang di miliki guna menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, mumpung panggung telah tersedia”.

Kejuaraan Body Contest merupakan pertama kalinya di laksanakan di Kabupaten Malra, sehingga kedepan kegiatan ini perlu di tingkatkan lagi tentunya dengan menambah sponsor pada tahun – tahun mendatang, cetus Thaher.(**)

Related Post