Lomba Dayung Perahu Naga Perebutkan Piala Bupati Malra, Ini Kata Thaher

EvavTerkini.com – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun membuka lomba dayung perahu naga bertempat di Ohoi Sathean Kecamatan Kei Kecil 28/10/23.

Kegiatan lomba dayung perahu naga tersebut dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, sekaligus memperebutkan piala bergilir Bupati Malra.

Thaher dalam sambutan menyampaikan, Ohoi/Desa Sathean kedepan akan di tetapkan sebagai lokasi dayung perahu Naga.

Selain lokasinya yang sangat strategis, lokasinya pun mudah di jangkau oleh setiap orang yang hendak menyaksikan kegiatan di maksud.

Dalam kesempatan itu Thaher mengapresiasi Kepala Ohoi/Desa Sathean Yopi Renyaan yang juga sahabat lama.

Dirinya menuturkan, kurang lebih 25 tahun lalu mereka bertemu di Jakarta dan bersepakat untuk kembali mereformasi kehidupan dalam bermasyarakat di tanah Kei hingga terjadi perubahan.

Dalam kesempatan itu, Thaher mengatakan tujuan utama dalam kegiatan ini adalah bagaimana menunjukan gaya seni, serta mengembangkan minat masyarakat terhadap olahraga khususnya dayung.

Dalam pengalamanya, dirinya pernah terlibat dalam pembinaan olahraga kedirgantaraan.

Thaher bilang, dalam kepemimpinannya selaku Bupati Malra akan berakhir pada 31 Oktober 2023 ini, akan tetapi seluruh kebijakan akan di bawah guna ikut memperhatikan perkembangan olahraga kedepan, tandasnya.

Di tegaskan, lomba perahu naga ini baru pertama kali di selenggarakan, namun kedepanya akan di jadikan sebagai agenda tetap Pemerintah Daerah, tegas Thaher.(**)