Lintas-Timur.com – Perayaan Maulid Nabi Nabi Besar Muhammad SAW, merupakan hari kelahiran kekasih Allah yang di peringati seluruh umat muslim se-antero dunia tepat pada 12 robiyul awal tepatnya 27/9/23 kemarin.

Dalam memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, kelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan melaksanakan senandung sholawat bersama Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dengan Thema” Pemuda Bersholawat Bersama MTH”.

Adapun kelompok pemuda yang tergabung adalah From Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Pemuda Muhammadiyah, KAHMI, KNPI, IMM, KAMMI dan HMI.

Kegiatan Pemuda Bersholawat bersama MTH ini di selenggarakan di masjid AL-Muhajirin Kabupaten Maluku Tenggara pada Minggu 1/10/23.

Berdasarkan pantauan media ini, Sholawat yang di prakarsai Pemuda ini melibatkan majelis Ta’lim serta masyarakat setempat.

Tak ketinggalan pula dalam melantunkan Sholawat dalam perayaan maulid kali ini mengahdirkan majelis zikir Assholihin yang di pimpin langsung pembina majelis zikir Assholihin Ustat. Hafiz Nashikul Ibad.

Selain itu dalam penyampaian hikma Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yakni Ustat. Arifin Difinubun yang juga Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB Kabupaten Maluku Tenggara.(**)