Kalean : Pembangunan Sarana Ibadah Menunjukan Sikap Kepedulian Pemda Malra Secara Nyata

Lintas-Timur.com – Rasa haru berselimutkan rasa bangga ketika melihat kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara saat ini jauh berbeda dengan sebelumnya.

Salah satu bukti nyata saat ini adalah pembangunan berbagai sarana Ibadah baik masjid dan gereja yang telah di bangun, menunjukan salah satu sikap nyata Pemerintah Daerah pada masyarakat Malra saat ini.

Hal ini di sampaikan Sekertaris Umum Kohati Pengurus Besar HMI, Imayati Kalean dalam press reliase yang di sampaikan ke Lintas-Timur.com pada Minggu 1/10/23.

Kata Kalean, selaku perempuan yang berasal dari Kei sangat terharu melihat kemajuan yang di capai Pemerintah Kabupaten saat ini dalam berbagai sektor pembangunan.

Salah satunya adalah bukti pembangunan dari sisi spiritual keagamaan, termasuk sarana dan prasarana dan ini sesuai dengan perintah konstitusi negara.

Menurut Kalean, hal ini menunjukan kekompakan antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakatnya dalam wujud budaya maren sebagaimana di lakukan para leluhur Kei dulu.

Budaya ini pun terus berkembang seiring waktu yang kini di kenal dengan kerja gotong royong sebagai perekat, tanpa ada sekat antara Pemerintah dan Masyarakat dalam menunjukan keharmonisan di daerah setempat dengan penuh persaudaraan dan kedamaian sejati, cetus Kalean.(**)