Kam. Sep 19th, 2024

Ketua Cabang HMI Kabupaten Malra Mengapresiasi Kinerja Kapolres Frans Duma

Lintas-Timur.com – Menyikapi kondisi Kabupaten Malra saat ini, selaku Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) cabang Maluku Tenggara, melihat serta mengamati kinerja Kapolres Maluku Tenggara AKBP. Frans Duma S.I.K sangatlah efektif.

Pernyataan tersebut di sampaikan Ketua Cabang HMI Maluku Tenggara dan Kota Tual Ali Hanafi Masjid Ohoiwui dalam press release yang di terima media ini 30/9/23.

Ali mengatakan, konflik yang terjadi di wilayah Kabupaten Malra, sebagai manusia tidak menginginkan adanya konflik, namun sebagian lagi tidak menerima kenyataan atau takdir, namun lebih dari itu hanya mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok semata.

Hal inilah yang memicu terjadinya konflik internal, namun kondisi tersebut dapat terselesaikan oleh pihak Polres Maluku Tenggara, melalui Kapolres selaku penanggung jawab stabilitas keamanan di wilayah hukum Kabupaten Malra, ucap Ali.

Selain itu HMI selaku organisasi Kepemudaan cabang Kota Tual dan Malra melihat keharmonisan yang sangat luar biasa dalam pandangan secara organisasi tidak di dapatkan di daerah lain.

Faktanya, sinergitas antara Pemerintah Daerah, Kapolres Malra dan seluruh steacholder lainya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna mengelilingi dua pulau yakni Kei Besar dan Kei Kecil, tegasnya.

Hal ini bukanlah eforiah semata, melainkan melain tujuan utamanya adalah menanamkan jiwa nasionalisme kebangsaan terhadap Merah putih yang mengelilingi 192 Ohoi/Desa yang di kenal dengan Kirab Merah Putih.

Gagasan serta ide cemerlang kirab ini di gagas oleh Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, dan mendapat perhatian dari pemerintah Pusat serta berhasil meraih satu penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Kemendagri dengan nomor : 400.10.1.1/7870/Polpum, dan ini merupakan satu bukti nyata kolaborasi antara Pemda Malra dan TNI/Polri, cetus Ali.

Untuk itu secara organisasi, HMI cabang Kota Tual dan Malra sangat mengapresiasi kinerja Polres Malra serta menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku Irjen. Lotharia Latif yang telah menempatkan AKBP. Frans Duma selaku Kapolres Malra sejak 22 April 2022 hingga detik ini di daerah yang kami cintai ini.(**)

Related Post