Hanubun : Bagi Eselon 2 Jika Tidak Suka Pemerintahan Ini Silakan Mengundurkan Diri

Langgur LT – Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun secara resmi melantik Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang berlqngsung di aula kantor Bupati 10/5/23.

Pejabat eselon yang baru di lantik masing_masing Abdul Rahman Madubun yang menjabat sebagai Kepala Dinas Damkar, sementara Kadis Lingkungan Hidup di jabat oleh Corneles Rettob.

Thaher mengatakan, keputusan untuk melantik 2 pejabat eselon ini pastilah ada yang tidak suka, namun keputusan harus di ambil karena negara membutuhkan kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Dirinya menegaskan, dalam seleksi ada berbagai harapan, namun yang berhasil lolos ada 2 orang, bukan berarti yang tidak lolos atau tidak baik.

Perlu di ketahui, dalam proses ini ada 3 nama yang di kirim, namun setelah itu di kembalikan pada Kepala Daerah guna memilih dalam kewenanganya, terang Thaher.

Kata Thaher, selaku Kepala Daerah tentunya dalam menentukan pilihan tentunya harus di tinjau dari berbagai aspek baik kiri mau pun kanan guna memutuskan dari 3 nama itu hanya 2 yang harus di ambil.

Oleh itu dieinya berharap, keputusan ini harus di terima oleh semua pihak, karena hari ini dalam melantik 2 eselon ini beradasakan surat keputusan (SK) Kepala Daerah.

Selain itu 2 pejabat eselon yang di lantik ini telah sesuai dengan hasil dari panitia seleksi (Pansel), untuk itu selaku Kepala Daerah menyampaikan selamat kepada Pejabat yang baru saja di lantik.

Thaher berharap agar Kadis Lingkungan Hidup hendaknya menjadikan Kota Langgur yang aman, bersih dan rama lingkungan.

Jika perlu melakukan kunjungan kerja ke kaota lain dan melihat bagaimana penerapan serta cara penataan kota sehingga hal ini dapat di implementasikan pada Kota Langgur.

Selain itu Thaher juga menginstruksikan Kadis Damkar agar segera melakukan kordinasi serta persiapan guna mengatasi segala kemungkinan musiba yang terjadi, karena kebakaran itu bukan sesuatu yang di rencanakan.(Saad