Hanubun : Bagi Eselon 2 Jika Tidak Suka Pemerintahan Ini Silakan Mengundurkan Diri

Hanubun : Bagi Eselon 2 Jika Tidak Suka Pemerintahan Ini Silakan Mengundurkan Diri

Hanubun : Bagi Eselon 2 Jika Tidak Suka Pemerintahan Ini Silakan Mengundurkan Diri

Langgur LTSebagai seorang pegawai aparatur sipil negera (ASN) dalam kariernya saat menduduki jabatan selaku pejabat eselon 2 merupakan jabatan yang sangat dia harapkan, mengingat jabatan tersebut merupakan jabatan strategis.

Pernyataan tersebut di sampaikan Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dalam sambutan pada saat melantik dua pejabat eselon di lingkup Pemda Malra 10/5/23.

Hanubun dalam sambutanya mengharapkan agar Kepala Dinas lingkungan hidup yang baru saja di lantik agar kiranya menjadikan kota Langgur menjadi Kota yang bersih, nyaman dan berbudaya, tentunya karakteristik serta perkembangan langgur sangatlah di pahami oleh Kadis yang baru, ucapnya.

Lebih lanjut di katakan, guna menciptakan langgur yang nyaman tentunya di dukung dengan sistim deteksi serta pencegahan terhadap bahaya kebakaran yang merugikan harta benda dan nyawa manusia.

Olehnya itu kesiapan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia perlu di dorong, karena maju mundurnya sebuah organisasi sangalh tergantung oleh pemimpinya, tentunya dengan menerapkan sistim kerja tim, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar.

Hanubun mengingatkan semua OPD dalam melaksanakan tugas pemerintahan harus melibatkan seluruh perangkatnya sesuai fungsi dan tugasnya karena dalam satu instansi  pemerintahan ada Kepala Dinas, Sekertaris, dan Kepala Bidang.

Dalam kesempatan itu pula dirinya menyoroti adanya pejabat eselon yang mana meningggalkan kegiatan penting hanya untuk berleha – leha, karena saya memperhatikan semua itu, sehingga jika tidak lagi mau dalam pemerintahan ini silakan mundur, tegas Hanubun.

Sebagai seorang Kepala Daerah memiliki kewenangan penuh dalam menentukan jabatan, beda dengan Carteker nanti yang mana jika ingin menggantikan seseorang haruslah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri, maka di persilakan untuk membaca aturan secara baik dan benar, pinta Hanubun.

Hanubun kembali mengingatkan bahwa jabatan saya tinggal 5 bulan sehingga ada kegiatan kunjungan Gubernur Maluku pada peletakan batu pertama Rumah Sakit Pratama MTH Ela, saudara berleha – leha dengan urusan lain,  ingat jabatan anda eselon 2, begitu pula perayaan hari raya Idul Fitri pun tidak perna muncul.

Bagi eselon 2 yang merasa tidak nyaman lagi, silakan mengundurkan diri karena anda di pertahankan karena berbagai pertimbangan, masih banyak pegawai eselon 3 dan 4 yang baik dan mampu menempati jabatan eselon 2.

Ingat sebelum saya menjadi Kepala Daerah saudara ada di mana, baiknya saudara menunjukan sikap loyal serta rasa kebersamaan, namun jika tidak maka segera mengajukan surat pengunduran diri dari pada harus menjadi penyakit dalam pemerintahan ini, tegas Hanubun.(Saad)