Kam. Sep 19th, 2024

Peringatan Hardiknas Provinsi Maluku Berlangsung Di Kabupaten Malra

Langgur LT – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada setiap tanggal 2 Mei di peringati seperti biasanya setiap tahunya.

Namun peringatan Hardiknas kali ini bagi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara pada 2 Mei 2023 agak berbeda seperti biasanya.

Pasalnya perayaan Hardiknas Provins Maluku di laksanakan di Kabupaten Malra yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati.

Bertindak selaku Inspektur upacara pada peringatan Hardiknas kali ini Gubernur Maluku Murad Ismail, dan bertindak selaku komandan upacara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Provinsi Titus Rahawarin.

Turut hadir Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Forkopimda Provinsi Maluku, Forkopimda Malra, Sekda Provinsi Maluku, Sekda Malra, Ketua Tim Penggerak Provinsi Ny. Widya Pratiwi Murad, Ketua Tim Penggerak PKK Malra Ny. Eva Eliya Hanubun serta pimpinan BUMN, BUMD dan seluruh Steacholder lainya.

Selain itu hadir pula para dewan Raja patasiwa dan patah lima, OPD Provinsi, OPD Kabupaten Malra dan peserta siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMU/SMK setempat yang di warnai dram band dari SMA Raudah Kabupaten Malra.

Pada Hardiknas Gubernur Maluku Murad membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pendidikan dan Riset Makaren Nahdiem.

Selain itu Murad juga menyerahkan bantuan serta penghargaan dari Presiden Republik Indonesia di antaranya piagam penghargaan oleh 26 guru.

Sementara itu sebanyak 55 siswa mendapat kartu Maluku Pintar dan kartu bantuan siswa miskin sebanyak 87 orang siswa dengan jumlah 142 siswa yang berhak menerima bantuan.(Saad)

Related Post