Kam. Sep 19th, 2024

Pj Walikota Sambut Hangat Panitia Hut Seminar Langgur, Bosco : Di Layani Serasa Keluarga Sendiri

Johanes Bosco Rahawarin

 

Tual, Lintas-Timur.com – Panitia Hut ke – 75 Seminar Langgur di sambut hangat Pejabat Walikota Tual Affandy Hasanussi di ruang kerjanya dalam suasana hangat dan penuh rasa Kekeluargaan.

Ketegasan ini di sampaikan Ketua Panitia Hut ke -75 Seminar Johanes Bosco Rahawarin kepada awak media usia bertemu Pejabat Walikota di ruang kerjanya pada Senin 29/7/24.

“Iya, pertemuan kami panitia Seminar dangan Pejabat Walikota Tual penuh dengan nuansa kekeluargaan, bahkan bisa di bilang ibarat keluarga sendiri”.

Rahawarin mengatakan, tidak sebelumnya panitia memang telah menyurati Pj Walikota, namun beliau sementara berada di luar daerah karena tugas Negara.

Namun yang sangat berkesan, setelah beliau tiba dari bandara, langsung bertatap muka di ruang kerjanya, sehingga susana ini di ibaratkan keluarga sendiri.

Rahawarin menegaskan, pertemuan panitia dengan Pj Walikota Tual guna meminta dukungan terkait pelaksanaan Hut ke – 75 Seminar Langgur nanti.

Perlu di ketahui, perayaan ini guna memperingati usia Seminari yang telah mencapai 75 tahun, dengan mencetak sejumlah alumni pastor yang tersebar bukan hanya di Indonesia bahkan telah tersebar di belahan dunia.

Memang jika di lihat Seminar merupakan lembaga pendidikan yang mencetak alumni Pastor yang setara SMA yang persiapkan untuk melayani Umat, bahkan saat ini kurang lebih 99 % pastor yang berada di Keuskupan Amboina, wilayah Maluku dan Maluku Utara, merupakan alumni dari Seminar Langgur.

Perlu di ketahui, Alumni Seminar ini telah merambah bahkan sampai ke luar Negeri seperti Colombia, Australia, Papua Nugini, Brazil dan belahan bumi lainya.

Rahawarin menyebutkan, perayaan ini merupakan ivent besar karena di pimpin langsung oleh Duta besar Vatikan untuk Indoneia dan Asis, Mgr. Piero Pioppo bersama 16 Uskup se – Indonesia.

Puncak perayaan nanti di rencanakan akan berlangsung pada tanggal 27 atau 28 Oktober 2024 yang rencana akan berlangsung di stadion Maren Langgur, beber Rahawarin.

Dalam perayaan ivent tersebut, di targerkan Umat yang akan hadir nanti berkisar 30 ribu orang yang meliputi seluruh Keuskupan bukan hanya Indonesia namun dari luar Negeri yang juga di pastikan akan hadir nanti.

Untuk itu, selaku Ketua Panitia, Rahawarin sangat berharap dukungan baik secara moril mau pun materil dari Pemerintah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara guna kelancaran ivent yang di nilai berskala Nasional ini.

Memang di akui, dari sisi Pemerintah Kota Tual dan Malra terpisah dari sisi administratif, namun keduanya memiliki kultur budaya serta falsafah yang sama yakni “Ain Ni Ain, Manut Ain Mehe Tilur, Vuut Ain Mehe Ngivun”, cetus Rahawarin.

Olehnya itu, sebagai gambar pihaknya sangat bersyukur karena kehadiran panitia mendapat respon positif, yang intinya Pemerintah Kota Tual mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Hut Seminar ke – 75 nanti, dan ini perlu di syukuri, cetus Rahawarin.

Perlu di ketahui, usai bertemu Pj Walikota Tual, panitia melakukan silaturahmi secara terpisah dengan Pejabat Sekertaris Daerah Kota Tual Ahmad Yani di ruang kerjanya dengan agenda yang sama, Rahawarin.(**)

 

Related Post