Kam. Sep 19th, 2024

Raharusun : Pemkab Malra Akan Salurkan Bantuan Ratusan Internet Ke Wilayah Kei Besar

Raharusun : Pemkab Malra Akan Salurkan Bantuan Ratusan Internet Ke Wilayah Kei Besar

 

Langgur, Lintas-Timur.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan internet berupa Satelit Satria sebanyak 168 unit di wilayah Kei Besar.

Keterangan ini di sampaikan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Antonius Walken Raharusun kepada awak media pada Rabu 10/7/24.

Di jelaskan, seluruh Kabupaten dan Kota menerima bantuan yang sama, namun untuk Kabupaten Malra saja yang menerima bantuan Satelit Satria yang terbanyak, ungkap Raharusun.

Raharusun lebih jelas mengatakan jika bantuan tersebut di peruntukan khusus bagi Puskesmas dan Sekolah yang ada di wilayah Kei Besar.

Dengan jumlah yang ada tentunya akan mencukupi kebutuhan pelayanan dalam hal pelayanan internet khusus bagi setiap sekolah dan Puskesmas di Kei Besar, ujarnya.

Lebih lanjut kata Raharusun, pihaknya sangat optimis jika kehadiran 168 unit Satelit Satria ini akan memberikan jawaban atas pelayan internet bagi setiap sekolah dan Puskesmas di Kei Besar.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya menargetkan pada tahun depan bantuan yang sama akan di berikan pada Desa/Ohoi serta sejumlah obyek fital sehingga memudahkan segala proses yang memiliki akses dengan Internetan, tegas Raharusun.

Dirinya menjelaskan jika bantuan satelit Satria ini memiliki manfaat lebih besar bahkan jauh lebih baik sehingga memudahkan sekolah maupun puskesmas untuk melakukan akses dengan dinas terkait.

Untuk itu besar harapan, kiranya pada November 2024 mendatang seluruh batuan satelit sudah selesai terpasang agar di gunakan juga pada saat menjelang Pilkada nanti, cetus Raharusun.(**)

Related Post