Kam. Sep 19th, 2024

Dipastikan Mensos RI Rismaharini Akan Berkunjung Ke Malra Akhir Bulan Juli 2024

Mensos RI Rismaharini

Langgur, Lintas-Timur.com – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini di jadwalkan berkunjung di Kabupaten Maluku Tenggara dalam waktu dekat ini.

Pernyataan ini di sampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malra Hendrikus Watratan saat menghadiri pelatihan pengolahan ikan di Ohoi (Desa) Dudunwahan pada Jumat 5/7/24.

Di tegaskan Watratan, pelaksanaan kegiatan yang di lakukan saat ini merupakan bagian dari program Menteri Sosial Tri Rismaharini yang di agendakan berkunjung pada bulan Juli 2024 Minggu ke – 3 di Kabupaten Malra nantinya.

Dalam rangka menyambut kunjungan Menteri Sosial RI nanti, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan pelatihan tata cara pengelolaan ikan pada beberapa kelompok Ohoi di antaranya : Dudunwahan, Werlilir, Larat, Tamangil Nuhuten, ujar Watratan.

Dalam melakukan pelatihan kata Watratan, pihaknya bekerjasama dengan Instruktur dari School Hotel Surabaya yang di prakarsai oleh bagian Direktur Komunitas Adat Terpencil dan Kewirausahaan Kemensos RI.

Lebih lanjut di katakan, terpilihnya kelompok masyarakat dalam pengelolaan ikan setelah sebelumnya di lakukan Asesmen sehingga mereka di nyatakan telah lolos syarat oleh pihak Kemensos RI, cetusnya.

Para kelompok yang telah mengikuti pelatihan itu, berhak mendapat bantuan pengelolaan ikan dari Menteri Sosial di antaranya alat pengelolaan ikan serta sejumlah dana pembinaan yang telah di transfer langsung pada rekening kelompok masing – masing.

Untuk di ketahui, kunjungan Mensos Tri Rismaharini dalam waktu dekat di Kabupaten Malra, sebelumnya lebih dulu melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) pada 26/6/24 lalu dengan agenda yang sama termasuk layanan kesehatan dan pemberdayaan pada masyarakat, ucap Watratan.(**)

Related Post