Jum. Sep 20th, 2024

“Semua Dalam Kondisi Kesehatan Membaik” Rombongan MTQ Kabupaten Malra Tiba Di Ambon

Ambon, Lintas-Timur.com – Sebanyak 38 orang Kafilah, 10 Pelatih dan 22 orang pendamping yang mengikuti ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ dari Kabupaten Maluku Tenggara pada tingkat Provinsi di Ambon dalam kondisi sehat.

Kebenaran ini di buktikan setelah kontingen dari Kabupaten Malra setelah setibanya di Kota Ambon langsung menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis pada ajang MTQ ke – 30 nanti, sebagaimana di sampaikan juga oleh dr. Mey Hatapayo pada Jumat 21/6/24.

“Iya, rombongan MTQ Kabupaten Malra setelah di lakukan pemeriksaan baik Kafilah, pelatih mau pun pendamping, semuanya dalam kondisi sehat”.

Kata dr Mey Hatapayo, seluruh peserta telah di periksa kesehatan dan Alhamdulillah meskipun ada peserta yang sedikit mengeluh kelelahan akibat semalaman di Kapal KM. Tidar, namun telah di berikan vitamin dan pengobatan secukupnya.

Para peserta 38 Kafilah, 10 pelatih dan 22 pendamping yang di periksa kesehatanya antara lain, tekanan darah, paru-paru, jantung, pemeriksaan saturasi khusus bagi peserta yang mengalami gejala sesak napas, ungkap Mey.

Mey juga menyarankan, kondisi kota Ambon saat ini yang tidak bersahabat akibat di guyur hujan, hendaknya peserta baik Kafilah, pelatih mau pun pendamping agar tetap menjaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan tidak berlemak, istirahat yang cukup dan konsumsi vitamin.

Sementara guna menjaga stabilnya pita suara dan mencegah batuk, hendaknya perbanyak konsumsi air putih, makanan tidak berlemak serta yang manis termasuk makanan jenis kacang – kacangan, pinta Mey.(**)

Related Post