Jum. Okt 18th, 2024

38 Kafilah Asal Malra Ikut 6 Mata Lomba Pada MTQ Provinsi, Ini Penjelasan Hanubun

Langgur, Lintas-Timur.com – Kontingen Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Maluku Tenggara telah menyatakan kesiapannya dalam mengikuti perlombaan tingkat Provinsi nanti.

Ketegasan ini di sampaikan Ketua Kontingen Kabupaten Malra Umar Hanubun kepada sejumlah awak media usai pelepasan yang berlangsung di aula pada Sabtu 15/6/24.

Hanubun mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan serta kelengkapan kontingen Malra sejak awal termasuk anggaran yang di butuhkan, cetusnya.

Kesiapan ini termasuk penetapan jadwal keberangkatan yang di rencanakan pada tanggal 20/6/24 mendatang dengan menggunakan transportasi laut KM. Tidar, namun sebelum berangkat nanti pada tanggal 18/6/24 akan masuk karantina tepatnya di hotel Syafira.

Selanjutnya, rombongan akan tiba di Kota Ambon dan selanjutnya akan di jemput keluarga besar AMKAI yang berdomisili di Ambon, selanjutnya akan di antar menuju lokasi Balai Diklat di Wailela Ambon, beber Hanubun

Untuk di ketahui, Kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi sebanyak 38 orang yang akan mengikuti 6 mata lomba yang akan di pertandingkan.

Kata Hanubun, Dari 38 orang ini telah di persiapkan secara matang, sehingga setibanya rombongan akan mengikuti seluruh tahapan serta jadwal yang telah di tentukan oleh panitia lomba.

Bicara soal target, tentu kontingen Malra memang memiliki target, sehingga pihaknya pun berkeinginan serta optimis yang besar guna mengharumkan nama Daerah di kanca Provinsi maupun pada tingkat Nasional, tegas Hanubun.

Untuk selaku ketua rombongan beserta seluruh jajaran timnya akan memberikan dorongan serta motivasi bagi Kafilah yang akan mengikuti lomba termasuk pelatih serta official yang mengawal.

Terhadap optimisme kontingen untuk merebut juara umum, memang itu menjadi keinginan rombongan, namun setidaknya dari 6 mata lomba yang di ikut sertakan setidaknya bisa meraih piala pada lomba yang di pertandingan, ucap Hanubun.

Terhadap bonus bagi Pemda Malra, bagi Kafilah Hanubun mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan, namun akan di koordinasikan dengan Pejabat Bupati nanti.

“Iya bonus bagi Kafilah yang mendapat juara tentu akan kami bicarakan dengan Pj Bupati, termasuk berapa besar bonus yang akan di berikan nanti, karena keputusan ada pada pimpinan”.

Olehnya itu Hanubun meminta dukungan seluruh masyarakat Maluku Tenggara agar bersama-sama mengawal proses pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi sampai pada tujuan yang di harapkan bersama guna mengharumkan nama Kabupaten Malra nantinya, tegas Hanubun.(**)

Related Post