Jum. Sep 20th, 2024

Polres Kota Tual Melibatkan 21 Personil Guna Pengamanan TPS Saat Pemilu Di Tayando Tam

TUAL, Lintas-Timur.com – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan Legeslatif dan Presiden serta Wakil Presiden pada pemilu 14/2/24 mendatang di Kecamatan Tayando Tam Kepolisian Resort (Polres) Kota Tual melibatkan 21 personil guna pengamanan TPS.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun media ini, 21 personil Polres Tual di berangkatkan bersamaan dengan pendistribusian logistik di Kecamatan Tayando Tam dengan menggunakan Speedbood Ngur Wadar pada Minggu. 11/2/24.

Penulusuran media ini, Logistik untuk Kecamatan Tayando Tam saat di keluarkan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Kota tual dari gudang logistik menggunakan 1 unit mobil truk dengan mendapat pengawalan ketat mobil Patwal Satlantas Polres.

Kapolres Tual AKBP. Prayuda Widiatmoko S.I.K dalam keteranganya mengatakan, pendistribusian ini lebih awal mengingat karena di khawatirkan terkendala cuaca ekstrim.

Dari sisi geografis, Kecamatan Tayando Tam merupakan 1 dari 2 Kecamatan yang harus di jangkau dengan perhubungan laut, sehingga guna menghindari hal yang tidak di inginkan maka pendistribusian ini lebih awal, ungkap Prayuda.

Lanjut Prayuda, erlu di ketahui, selain Kecamatan Tayando Tam yang bisa di jangkau dengan transportasi laut ada juga Kecamatan Pulau-pulau Kur yang harus di di jangkau dengan transportasi yang sama, mengingat kedua Kecamatan tersebut terpisa dari Kota Tual berjarang puluhan mil jauhnya.

Hari ini kita distribusi logistik pemilu sebanyak 111 kotak suara yang akan di gunakan sebanyak 110 kotak suara, sementara 1 kotak suara yang akan di gunakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan.

Selain logistik, kata Prayuda pihaknya pun melepas 21 anggota personil yang bertugas mengamankan jalanya Pemilihan Umum sampai pada selesainya pleno di Kecamatan nanti, tutup Prayuda.(BR)

Related Post