Kam. Sep 19th, 2024

Pj Walikota Gelar Bukber Bersama TGPP, TPID Kota Tual Dan Malra : Ini Penjelasnya

Tual, Lintas-Timur.com – Kunjungan Kerja Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) di Kota Tual dalam rangka penekanan lajunya inflasi daerah yang di pimpin langsung Ketua Hadi Basalamah.

Kehadiran TGPP saat ini langsung bertatap muka dengan TPID Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dalam rangka penekanan lajunya inflasi di kedua daerah ini.

Hal ini di sampaikan langsung Pejabat Walikota Tual Ahmad Yani Renuat S.Sos, M.Si kepada awak media saat kegiatan buka puasa bersama di kediaman rumah dinasnya pada Jumat 29/3/24.

“Salah satu agenda penting TGPP ini adalah memberikan rangsangan terhadap Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) baik Kota dan Kabupaten Malra agar bisa bekerja dengan baik lagi sehingga dapat menekan lajunya inflasi daerah Kota Tual”.

Menurut Renuat, dalam bulan suci Ramadhan serta menjelang hari Raya Idul Fitri kebutuhan masyarakat yang harus terpenuhi semakin banyak penawaran dari berbagai komunitas.

Kehadiran komunitas ini guna berdiskusi guna langkah strategis apa yang akan di gunakan guna melakukan terobosan guna penekanan harga serta meningkatkan daya beli masyarakat terhadap 9 bahan pokok, cetusnya.

Berbagai terobosan sedang di lakukan, dengan berbagai cara langkah strategis guna mengantisipasi kelonjakan harga akibat sengaja di mainkan oleh para tengkulak.

Renuat bilang, kehadiran TGPP di Kota Tual dalam rangka merangsang TPID Kota Tual, maka kami optimis dan berbesar hati jika penekanan lajunya inflasi dapat di tekan.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap, dengan momentum buka puasa dapat menjalin hubungan silaturahmi bagi semua komunitas agar kemajuan Kota Tual terus berkembang sesuai harapan bersama.(**)

Related Post