Kam. Sep 19th, 2024

Walikota Tual Pimpin Taqbiran Jelang Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

Tual LT – Walikota Tual Adam Rahayaan pimpin pawai obor pada malam taqbiran, menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, yang berlangsung di pelataran kantor Walikota Tual 20/4/23.

Rahayaan dalam sambutanya mengajak seluruh masyarakat kota Tual agar malam Taqbiran ini di sambuta dengan suka cita

Kegembiraan ini sangat perlu di tunjukan, sebagaimana awal kita menyambut datangnya bulan suci Rhamadan 1444 H.

Perlu di ketahui, pelaksanaan kegiatan malam Taqbiran yang di laksanakan saat ini merupakan kesepakatan dalam rapat Muspida bersama dengan para tokoh agama.

Rahayaan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih khusus bagi sekertaris Klasis, yang mana pelaksanaan malam Taqbiran dengan menggunakan obor ini atas usulan beliau.

Dalam rapat Muspida, di usulkan agar paada malam Taqbiran hendaknya di lantunkan Taqbiran dari masjid – masjid, namun di akhir pertemuan beliau mengusulkan agar kiranya ada pawai obor menggelilingi Kota Tual, ucap Rahayaan.

Selain itu, Rahayaan menajak seluruh warga muslim Kota Tual untuk menyampaikan rasa bangga serta terima kasih bagi keluarga besar AMGPM Kota Tual dan kaum wanita Katolik yang telah menunjukan partisipasi terhadap warga muslim.

Selaku orang nomor satu di Kota Tual, Rahayaan mengapresiasi serta mengharapkan agar partisipasi seperti ini hendaknya perlu di teladani.

Rahayaan juga mengajak warga muslim agar dalam ifent keagaman kita di tuntut juga untuk ikut berpartisipasi sebagaimana yang terlihat saat ini, namun tetap menjaga syariat yang di atur dalam agama.

Untuk itu kiranya dalam pelaksanaan taqbir nanti tetap menjaga 2 kalimat yang di lantukan sehingga mencapai tujuan dalam rangka syiar Agama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kota Tual, para tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, OPD serta ASN dalam lingkup Pemkota Tual.(Saad)

Related Post