Sab. Sep 21st, 2024

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara KPUD Provinsi Maluku Berlangsung Aman

Ambon, Lintas-Timur.com – Memasuki hari ke – 8 Pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Kabupaten/Kota oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Maluku berlangsung aman dan kondusif, terpantau pada Rabu 13/3/24.

Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, terus melakukan pengamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Kabupaten/Kota di tingkat provinsi.

Semalam, pelaksanaan rapat pleno yang berlangsung di aula kantor KPU Maluku di Ambon, adalah rekapitulasi penghitungan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), sementara pengamanan rapat pleno tersebut turut dihadiri langsung oleh Wakasatgas Preventif Satgas OMB Salawaku, AKBP Rositah Umasugi.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Provinsi Maluku, Samsul Rivan Kubangun Idi dampingi empat komisioner KPU Maluku lainya, serta di awasi langsung oleh Bawaslu Maluku, maupun komisioner KPU dan Bawaslu Maluku Tenggara, termasuk para saksi peserta Pemilu Tahun 2024.

“Secara umum pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan di tingkat provinsi untuk kabupaten Malra tadi malam berlangsung aman dan kondusif,” kata AKBP. Rositah Umasugi.

Hingga malam ini, tercatat sudah sebanyak 7 kabupaten/kota di Maluku yang melakukan pleno tingkat provinsi. Diantaranya Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Buru Selatan, Kepulauan Tanimbar, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, dan Maluku Tenggara

Related Post