Kam. Sep 19th, 2024

Bupati Thaher : Al-Qu’an Merupakan Sandaran Serta Petunjuk Bagi Umat Muslim

Langgur LT – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara bekerjasama dengan Pengurus Besar Islam (PHBI) Malra menggelar malam Nuzul Qur’an.

Kegiatan Nuzul Qur’an tersebut berlangsung di Masjid Al – Muhajirin pada 9/4/23 dan di hadiri Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun.

Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekertaris Daerah, Kepala OPD serta sejumlah ASN dan warga masyarakat Maluku Tenggara.

Thaher dalam sambutanya mengatakan, Nuzul Qur’an merupakan malam di mana turunya Al-qur’an yang di sampaikan langsung oleh malaikat Jibril yang di terima langsung oleh Rasullah Muhammad SAW.

Sebagai Umat Islam, tentunya meyakini adanya Al-Qur’an yang merupakan petunjuk bagi umat Islam itu sendiri.

Thaher menegaskan, sebagai orang Islam tentunya harus berpedomana pada Al – Qur’an dan Sunnah Rasullah SAW.

Pertanyaanya adalah, bagaimana jika kita tidak lagi berpedoman pada Al -qur’an dan Sunnah, maka jawabnya adalah kita bagaikan layangan yang putus talinya, ucap Thaher.

Disisi lain dalam Al-qur’an sendiri mengarakan dalam kehidupan, jika kita merupakan golongan yang banyak, maka di haruskan untuk melindungi golongan yang sedikit.

Thaher dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada PHBI yang baru di lantik pada beberapa waktu yang lalu namun telah menunjukan kinerjanya.

Namun pada malam Nuzul Qur’an ini begitu banyak yang hadir bahkan sampai penuh masjid, akan tetapi sangat di sayangkan kehadiran ASN yang di perkirakan hanya 10 persen saja, sesal Thaher.

Semoga saja pada malam Nuzul Qur-an ini dapat menggugah kesadaran tentang makna dalam kehidupan keseharian kita, harapnya.

Thaher berharap, dengan perayaan ini semoga dapat mengambil hikma serta pahala yang terkandung dalam Al – Qur’an itu sendiri.

Hadir selalu pembawah hikma Nuzul Qur’an Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Raharusun.(Saad)

Related Post