Sen. Sep 16th, 2024

Paslon MTH-CVR Paduan Dua Generasi Berbeda, Rizal : “Tua Berkarya, Muda Berkualitas”

 

Langgur, Lintas-Timur.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2024-2029 Muhamad Thahir Hanubun dan Carlos Viali Rahantoknam (MTH-CVR) merupakan representasi perwakilan generasi tua mau pun generasi muda melenial.

Hal ini disampaikan Ketua KNPI Kabupaten Malra versi Haris Pertama, Rizal Ohoitenan melalui via telepon cellulernya yang di terima media ini pada Senin 5/8/24.

Di katakan, pasangan calon (Paslon) dengan jargon MTH-CVR merupakan figur yang telah memadukan antara keterwakilan Generasi yang Tua serta Generasi Muda atau melenial, tegas.

Rizal mengatakan, ungkapan ini bukan tanpa alasan, sebab Calon Bupati Malra yang satu ini jika di tinjau dari faktor usia, bukan lagi terbilang muda, namun tidak menyurutkan niatnya untuk mengabdi dan berkarya untuk daerah kelahirannya saat ini.

Mungkin, masyarakat Maluku Tenggara telah lupa, namun dalam catatan sejarah tidak bisa hilang tentang konflik berdarah tahun 1997-1999, beliau MTH hadir dengan membentuk sebuah wadah dengan nama “Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku Tenggara” KKBMT pada saat itu, ujar Rizal

Berbagai bantuan kemanusiaan di berikan pada masyarakat Maluku Tenggara saat itu, bahkan sosok yang saat ini dikenal dengan MTH ini, turut hadir di tengah konflik warga, hanya karena ingin menjadi sarana untuk meredam pertikaian antar sesama saudara.

Bukan hanya itu, ketahan mental MTH sebagai petarung pada dunia politik telah teruji, bahkan di katakan sebagai petarung sejati, karena dalam sejarah politik khusus Malra saat ini, figur calon Bupati yang mampu 4 kali bertarung dan berhasil menjadi orang nomor satu di Malra pada tahun 2018-2023 yang lalu hanya beliau, tandasnya.

Kematangan beliau dalam menghadapi berbagai serangan guna membatasi beliau pada kontestasi Pilkada kali ini pun mampu di hempas, tanpa menyerang secara nyata lawan politiknya.

Rizal menegaskan, MTH telah menunjukan jati diri sebagai seorang politisi sekaligus pemimpin yang tidak menaruh dendam terhadap lawan politik dan faktanya setelah terpilih, menjadi Bupati, beliau mengakomodir baik kawan mau pun lawan pada jabatan tertentu.

Kini MTH telah memastikan diri maju pada perhelatan Pilkada 2024-2029 mendatang dengan menggandeng wakilnya Carlos Viali Rahantoknam, sosok anak muda yang potensial, dan sangat memahani jiwa muda generasi melenial.

Dalam keseharian, CVR merupakan salah satu pengusaha yang saat ini berdomisili di Kecamatan Kei Besar (Elat) Kabupaten Malra yang sering di kenal dengan pemilik gedung putih Elat, ujar Rizal.

Namun Rizal bilang, sosok CVR bukan sosok anak muda yang hanya mengandalkan kekayaan orang tuanya, melainkan CVR memiliki latar belakang selaku konsultan di Kabupaten Malra saat ini.

Bukan hanya itu, dirinya pun di ketahui memiliki sejumlah usaha berupa kafe serta sejumlah usaha lain, dengan tidak mengandalkan usaha serta kekayaan orang tuanya.

Olehnya itu, perpaduan Paslon MTH-CVR sebagai Bupati dan Wakil Bupati merupakan keterwakilan sekaligus perpaduan antara dua generasi, yakni Generasi tua yang Berkarya, Serta muda berkualitas, tegas Rizal.(**)

 

Related Post