Sen. Sep 16th, 2024

Dewan Pers Gelar UKW, Kabid Humas Polda Maluku Jadi Narasumber

Dewan Pers Gelar UKW

 

Ambon, Lintas-Timur.com – Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang bekerjasama dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku.

Kegiatan yang dihelat selama dua hari sejak Jumat (2/8/2024) di Swissbell Hotel, Kota Ambon, ini turut menghadirkan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Areis Aminnulla S.IK. sebagai narasumber.

Sebanyak 36 orang wartawan mengikuti UKW untuk kompetensi wartawan muda, madya dan utama.

Kehadiran Kabid Humas Polda Maluku sendiri sebagai ilustrator untuk ujian kompetensi wartawan muda. Mereka diuji bagaimana melakukan doorstop terhadap Kabid Humas Polda Maluku.

Doorstop merupakan salah satu bentuk wawancara yang kerap dilakukan wartawan untuk mendapatkan informasi dari narasumber.

“Kami Polda Maluku tentunya mendukung kegiatan UKW sehingga diharapkan bisa melahirkan wartawan yang berkompoten, dan profesional pada kerja-kerja jurnalistik,” harap Kombes Areis.

Menurutnya, wartawan dan bidang humas Polda Maluku merupakan patner kerja. Sama-sama membutuhkan dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Semoga kerjasama yang profesional dan proporsional yang selama ini berjalan baik dengan rekan-rekan wartawan dapat terus ditingkatkan,” harapnya.(**)

Related Post